kupuk blog adalah Android update pes peluang bisnis online tanpa modal dan terpercaya kata kata mutiara spesifikasi dan daftar harga motor cara mengetahui password, peluang usaha, bbm, instagram

Pengertian, Persamaan, Perbedaan Memory Internal Dan Eksternal

Artikel terkait : Pengertian, Persamaan, Perbedaan Memory Internal Dan Eksternal

Pengertian Memory Internal Dan Eksternal Memori merupaka sebuah perangkat yang berguna untuk mengolah data dan juga instruksi. Semakin besar memori yang anda disediakan, maka akan semakin banyak pula data ataupun instruksi yang bisa diolah. Nah, dalam artikel ini kami akan menjelaskan tentang pengertian memori internal dan eksternal. Langsung saja ya guyss... berikut ulasannya!
Pengertian Memory Internal Dan Eksternal Lengkap

1.      Memori Internal
Memori internal merupakan sebuah penamaan konsep yang mampu menyimpan data dan juga program. Memori internal merupakan memori yang terpasang langsung pada motherboard. Dengan kata lain pengertian memory internal yang sebenarnya dapat berupa:
·         First-Level (L1) Cache
merupakan memori yang letaknya paling dekat dengan prosessor. Memori ini memiliki kapasitas sekitar 16 KB saja, namun memori ini memiliki kecepatan akses dengan hitungan sepermilyar detik (nanodetik). Data yang ada dalam memori ini biasanya merupakan data yang paling sering diakses dan juga data yang paling penting.
·         Second-Level (L2) Cache
Memori ini terletak di Motherboard. L2 Cache memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding dengan L1 Cache. Memori ini memiliki ukuran sekitar 256 KB-2 MB dengan kecepatan akses sekitar 10 ns.
·         Memory Module
Memory module memiliki kapasitas sekitar 4 MB-512 MB dengan kecepatan akses yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kecepatan akses 60 ns, 80 ns, 100 MHz, 66 MHz  atau setara dengan 15 ns,  dan saat ini mulai berkembang menjadi PC133mhZ yang setara dengan 7.5 ns.
2.      Memori Eksternal
Memori Eksternal merupakan memori yang berfungsi untuk menyimpan data dalam media fisik yang berbentuk disk atau kaset dengan tujuan agar tetap mengaliri transistor supaya tetap mampu menyimpan data. Memori ini terdiri dari multiple disk berupa harddisk (komponen utama komputer pada sistem operasi), flashdisk (dapat digunakan untuk voice recording, mp3 player, penyimpanan data dan FM tuner), dan juga floppydisk.

Demikian penjelasan mengenai pengertian memori internal dan juga memori eksternal yang dapat anda jadikan referensi untuk lebih memahami tentang klasifikasi memori yang ada dalam dunia elektronik. Semoga bermanfaat!

Artikel Kupuk Blog Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih

Copyright © 2016 Kupuk Blog | Design by Bamz