Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Auto Post Dari Grup Facebook Ke Blog Gratis

Cara Membuat Auto Post Grup Facebook ke Blog Kata “auto” menurut bahasa memiliki arti “otomatis”. Dengan demikian kata auto post berartiotomatis posting yang berasal dari sebuah saluran ke saluran yang lain. Salah satu contoh mode auto post adalah dari grup facebook yang di share ke Blogger. Nah, berikut ini kami akan memebrikan informasi mengenai langkah-langkah membuat auto post dari grup facebook ke blog dengan menggunakan metode auto script yang dapat dilakukan dengan mudah. Sebelum itu kami akan memberitahukan bahwa dalam langkah-langkah ini kita akan menggunakan layanan tool online secara gratis yang dikenal dengan IFTTT. Berikut ulasannya!
Cara Membuat Auto Post Dari Grup Facebook Ke Blog

Membuat Auto Post Dari Grup Facebook Ke Blog


Cara Gampang Membuat Auto Post Grup Facebook ke Blog
1.      Mendaftar ke situs ifttt.com lalu lakukan log in
2.      Klik Create a Recipe
3.      Klik pada tulisan this yang merupakan saluran input
4.      Pilihlah menu Facebook Groups
5.      Pilih Any new post
6.      Pilihlah grup yang akan anda jadikan saluran input, lalu klik create trigger
7.      Klik that
8.      pilih blogger yang merupakan saluran output
9.      Aturlah elemen post lalu klik Create Action
10.  Selanjutnya klik Create Recipe
11.  Finish, auto grup dari facebook ke blog saat ini sudah bisa digunakan.

Sebagai tambahan yang perlu anda ketahui bahwa layanan IFTTT merupakan layanan gratis tanpa scripting ataupun coding, tanpa iklan dan user friendly. Layanan yang tersedia mencakup auto post blogger, twitter, facebook, youtube, android, wordpress, gmail, Instagram, ESPN, Yahoo, SMS, Time, ubi, people, google calender, email, homeboy, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kategori blog yang munggunalkan layanan IFTTT ini biasa disebut dengan autoblog.

Artikel Terkait :
Cara membuat foto profil menyatu dengan sampul
Cara mengganti nama facebook yang sudah tidak bisa di ganti

IFTTT bukanlah layanan yang melakukan plagiat konten karena layanan ini mengharuskan pemakai untuk melakukan log in terlebih dahulu untuk masuk ke akun media sosial mereka sehingga mereka tidak bisa mengambil konten yang merupakan konten milik pihak lain. Pengguna IFTTT hanya bisa mengambil konten yang dimilikinya sendiri untuk selanjutnya dipublikasikan ke media lain.

Demikian langkah-langkah membuat auto post dari grup facebook ke blog dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

2 komentar untuk "Cara Membuat Auto Post Dari Grup Facebook Ke Blog Gratis"