Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri

Cara mengatasi data selulermati sendiriSemakin banyaknya pemakai handphone android atau smartphone yang data selulernya tidak muncul, nyala sendiri atau lainya yang berbasis android yang mereka pakai buat browsing internet maka pastinya mereka harus membeli paket data yang digunakan untuk ber internet namun jika kita lupa memaketkan kartu kita maka pulsa kita akan terpotong secara otomatis oleh operator. Saat ini jaringan ponsel tidak hanya 2G tetapi juga sudah ada 4g, Pada sebagian kota besar yg di indonesia telah tersedia jaringan 3G maupun 4G dan  banyak sekali operator seluler sudah menyediakan jaringan.
Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri

Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri


Tapi masalahnya adalah terkadang data seluler andorid kita tiba-tiba mati sendiri, masalah data seluler atau internet yang mati secara tiba-tiba di ponsel android ini biasa terjadi karena frekuwensi di terima ponsel android anda tadi hilang serta bisa karena banyak faktor lainya yang menjadi penyebab hilangnya jaringan internet atau data seluler di hp android anda.

Sebenarnya cara mengatasi data seluler yang tidak menyala itu masalah atau yang menjadi penyebab dari data seluler yang tiba-tiba mati ini bukan karena kerusakan pada software maupun kerusakan pada hardware , penyebab dari datangnya masalah ini adalah pada settingan “PEMAKAIAN DATA", ini merupakan salah satu pengaturan yang berada di ColorOS . kelebihan dari fitur ini ialah jika saat layar anda mati 2 menit , maka otomatis data seluler akan mati ,jadi kuota internet anda tidak akan terbuang sia-sia saat layar dalam keadaan mati . nah jika anda ingin mematiakn fitur ini caranya cukup mudah yaitu:

Cara Pertama

  • Anda pergi ke setting atau pengaturan
  • Kemudian anda klik data seluler
  • Selanjutnya anda klik penggunaan data
  • Nah anda nonaktifkan di bagian "Nonaktifkan data saat layar dimatikan"
Jika handphone anda tidak ada menu tersebut atau cara sudah anda lakukan tetapi masih belum bisa atau belum berhasil, maka kita pakai cara lain.

Cara Kedua

Cara kedua ini mengguankan aplikasi bantuan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu menggunakan aplikasi Signal Reset. Dimana aplikasi SignalReset ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa membuat atau mengendalikan android anda untuk berpindah ke mode Airplane agar me-reset sinyal jaringan seluler gsm atau cdma pada ponsel anda. apabila ponsel Anda mengalami kehilangan sinyal serta mengalami masalah kesulitan untuk mendapatkannya, maka aplikasi ini bisa membantu ponsel anda untuk merefresh jaringan internet di hp android anda.

Nah begitulah cara untuk mengatasi data seluler yang tiba-tiba mati dari android anda, smeoga bermanfaat silahkan anda coba terimakasih sudah membaca cara mengatasi data seluler sering mati sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri"