Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengakses Internet Wikipedia Secara Offline

Cara mengakses internet wikipedia secara offline dan gratis - Banyak sekali para internet umum yang ingin mengakses wikipedia dengan cara offline karena banyak sekali manfaatnya, selain untuk mencari ilmu wikipedia juga disebut dengan gudangnya perpustakaan karena banyak sekali tulisan dari buku dari belahan dunia yang sengaja di tulis ulang di dalam situs wikipedia sehingga banyak masyarakat yang lebih banyak ilmu pengetahuan tanpa harus ke perpustakaan sekolah.

Taukah anda bagaimana cara mengakses wikipedia secara offline nah kemarin saya menemukan sebuah situs yang memberikan informasi kalau memang benar adanya situs wikipedia bisa di akses secara offline dengan mudah karena kita tidak perlu koneksi internet untuk berselancar di dalam wikipedia tersebut.
Cara mengakses internet wikipedia secara offline
Image dari wikipedia

Sebelum kita mengakses sebaiknya anda bersiap-siap lebih dahulu supaya cara ini berhasil untuk digunakan di laptop anda hal ini bukan sesuatu yang aneh karena kita tahu Wikipedia memiliki database yang besar, selain itu Wikipedia juga bersifat netral tanpa ada pihak-pihak tertentu yang ikut campur mari kita langsung saja untuk tips cara mengakses internet wikipedia secara offline dengan instan berikut ini :

Cara Mengakses Wikipedia Secara Offline Tanpa Internet

  1. Untuk langkah pertama silahkan anda download database Wikipedia yakni file XML dari seluruh artikel Wikipedia, (versi bahasa indonesia dan versi bahasa inggris).
  2. Selanjutnya cari file dengan akhiran nama pages-articles.xml.bz2 kemudian klik untuk memulai download. Lihat gambar.
  3. Jika serasa sudah selesai untuk hal di atas, sekarang download  WikiTaxi . Fungsi dari software ini adalah sebagai pengubah dan jembatan database agar kita bisa melihat artikel Wikipedia.
  4. Selanjutnya silahkan jalankan aplikasi WikiTaxi Importer yang sudah di download tadi.
  5. Nah berikutnya jalankan WikiTaxi nya yang sudah di anu tadi yah.
  6. Berikutnya klik Options kemudian Open *.taxi Database Lihat gambar.
  7. Selesai deh dan enjoy
Sekarang sobat bisa mengakses wikipedia dengan gratis tanpa memerlukan kuota internet jadi semakin irit untuk kouta internetnya ya semoga bermanfaat untuk anda terimakasih sudah membaca cara mengakses internet wikipedia secara offline.

Posting Komentar untuk "Cara Mengakses Internet Wikipedia Secara Offline"