Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Password Email Yang Benar

Kupuk blog- Bagaimana cara membuat password email yang benar dan kuat?karena dengan cara memberikan password email yang benar serta tepat itu dinamakan aman sudah tahukan di era serba komputer ini sudah banyak pengembang IT yang menambahkan fitur username dan password pada teknologi yang mereka kembangkan. Seperti saat ini yang sedang populer adalah penggunaan password pada jejaring sosial dan layanan email. Semua akun pasti memiliki username (ID nama pengguna) dan password (kata sandi), keduanya berkolaborasi agar dapat masuk ke dalam room server yang disediakan. Username mungkin bisa diberikan akses kepada publik, tapi tidak dengan password.

Cara membuat password email yang benar sebenarnya gampang saja dan tentunya hanya boleh diketahui si pemilik akun. Biasanya si pemilik akun akan memilih password atau kata sandi yang mudah diingat, tetapi banyak sekali pengguna yang 'asal-asalan' membuat password padahal keamanan akun terletak pada seberapa baik dan kuat password tersebut. Ingat, dahulu password pendek sekalipun sulit dibobol oleh hacker, tetapi tidak dengan saat ini. Banyak password yang panjang justru mudah dibobol oleh para hacker tidak bertanggung jawab.
Cara Membuat Password yang Baik dan Kuat
Untuk mengatasinya maka kita bisa menggunakan password email yang memenuhi standar pengguna yang baik dan benar. Ada baiknya sobat untuk membaca cara Membuat Password yang Baik dan Kuat, yang tentunya sekaligus dipraktekkan agar akun sobat tidak mudah bobol oleh orang lain.

Cara Membuat Password Yang Benar dan Kuat

  1. Kombinasikan antara huruf besar dan kecil, Terkesan repot jika harus diketik karena harus menekan tombol Shift untuk membuat huruf besar. Tujuannya agar password tidak mudah ditebak, apalagi sampai dijebol. Disarankan membuat setidaknya 3 buah huruf besar di dalam password.
  2. Password di atas 8 karakter, Semakin panjang sebuah password, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk membobolnya menggunakan sistem brute force attack. Sistem tersebut mengkombinasikan semua karakter yang cocok dengan password, tetapi tenang saja karena hal ini tidak berlaku bagi password yang panjang.
  3. Menggunakan angka, Prinsipnya seperti sistem brute force attack tadi, penggunaan angka akan membuat tingkat kerumitan password meningkat. Bahkan beberapa penyedia layanan email mewajibkan untuk menggunakan angka pada password penggunanya.
  4. Menyisipkan simbol, Untuk membuat password email yang benar dan kuat, Secara pribadi saya sangat merekomendasikan ini, karena selain mudah juga efeknya luar biasa. Simbol ini paling sulit ditebak para cracker, dan jika menggunakan satu simbol saja maka tingkat kekuatan password akan berada di level yang tinggi. Banyak juga developer yang menggunakan simbol ke dalam password mereka dengan alasan keamanan.

Demikianlah artikel untuk cara membuat password email yang benar. Jika sudah melakukan semua syarat-syarat diatas maka bisa dipastikan password akan sangat sulit dibobol. Tips dari saya, jangan sekali-sekali berbagi password, apalagi berbagi akun. cukup sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Password Email Yang Benar"