Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Aplikasi Android Yang rusak

Kupuk BlogCaramengatasi aplikasi android yang tiba-tiba berhenti atau bahkan yang lebih parah lagi yaitu aplikasi android yang tidak bisa diinstal ini sungguh mengkhawatirkan pada smartphone anda tentunya di saat anda sedang sibuk untuk menjalankan tugas kantor, sekolah dan tugas yang lainya yang itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan juga membutuhkan aplikasi di android tersebut bahkan teman saya ada yang lebih parah lagi sobat dan ini sulit sekali untuk diperbaiki seperti halnya aplikasi android yang tidak merespon sama sekali kinerja dari manusia.
Artikel Terkait Lainya :
10 Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Aplikasi Android Yang rusak

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Aplikasi Android Yang rusak

Dari beberapa pendapat yang telah saya temukan dari beberapa sumber tidak menutup kemungkinan ada banyaknya aplikasi yang telah terinstall pada handphone sobat karena dengan adanya banyak aplikasi yang terinstall maka umlah RAM yang  dibutuhkan juga lumayan banyak dan tentunya itu akan membuat aplikasi android anda menjadi lemot bahkan bisa jadi aplikasi android menjadi crash oleh sebab itu anda bisa menyimak beberapa panduan untuk mengatasi permasalahan di atas seperti aplikasi android yang tertutup sendiri, tidak bisa di buka bahkan nor responding juga yuk kita simak tutorialnya berikut ini 10 cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak :

1.   Koneksi internet yang tiba-tiba terputus dengan sendirinya tanpa sebab yang diketahui sebelumnya mungkin paketan data anda sudah habis
2.  Adanya data aplikasi android anda yang coruupt seperti game data, cahace dan lain sebagainya
3.   Aplikasi belum resmi atau buggy seperti disebutkan masih beta jadi anda belum layak memakainya di android
4.      Aplikasi yang anda peroleh dari playstore yang belum orisinil apalagi tidak menginstal dari playstore ini akan berbahaya sekali
5.     Smartphone anda sudah di root, karena setiap android yang sudah di root akan berbeda sekali aplikasinya dilain sisi memudahkan untuk memasang semua jenis aplikasi tapi dilain sisi akan menimbulkan efek samping yang banyak seperti aplikasi yang tiba-tiba berhenti sendiri.

1.      Yang pertama anda harus lakukan adalah dengan mendownload clean master pada android di playstore, karena aplikasi ini dapat membersihkan sampah-sampah yang terdapat pada browser dan aplikasi anda sehigga tidak menimbukan crash pada android sobat
2.      Gunakanlah clear data atau force stop dengan begitu anda bisa mematikan aplikasi tersebut sementara dan membersihkan data-data yang ada terhadap android tersebut.
3.      Gunakan cara reboot, bagaimana melakukanya gampang caranya anda tinggal mematikan smartphone anda kemudian silahkan anda lepas semua perangkat yang terdapat pada android seperti baterai, SIM card, SD card biarkan selama 10 menit setelah itu silahkan pasang kembali dan hidupkan android anda.
4.      Yang terakhir silahkan install ulang aplikasi android anda yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa dijalankan pada android.

Nah itulah tadi sobat beberapa permasalahan dan solusinya 10 cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak, gimana sobat apakah masih ada kerusakan? silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, semoga artikel ini dapat membantu permasalahan pada android sobat, kami ucapkan terimakasih.

1 komentar untuk "10 Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Aplikasi Android Yang rusak"

  1. Hp saya suka eror ngeblang tiap beberapa jam sekali gan lacar tiba tiba burem semua itu garavgaravapa yahh tolongvsolusi nya

    BalasHapus