Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet

Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet – Pernahkah anda mengalami hal tentang koneksi internet pada android anda seperti android tidak bisa terkoneksi ke internet, bahkan anda sudah mencoba menggunakan paketan data ataupun memakai wifi pada smartphone anda tetapi hasilnya tetap saa tidak terkoneksi. Seperti teman saya yang dahulu dia sudah mencoba berbagai cara seperti membuka browser dengan apapun tetap saja tidak bisa bahkan menggunakan aplikasi canggihpun hape android dia tetep saja tidak bisa terkoneksi ke internet apa mungkin hape nya rusak?.
Artikel Terkait :
Cara mempercepat koneksi internet android tanpa root
Cara mempercepat koneksi internet pada wifi android
10 Cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak
Cara Cepat Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet

Bahkan teman saya ini merasa sangat kesal sekali akibat kelakuan dari android nya bagaimana tidak di saat asyik-asyiknya browsing tentang tugas sekolah malah tidak bisa terkoneksi dengan sendiri pada android, terkadang kita memang harus mengerti tentang android agar masalah seperti ini bisa di atasi engan tangan dingin.tapi teman saya malah bingung karena tugas sekolah tersebut akan di kumpulkan besok pusingnya bukan main dia. Jika sobat juga pernah mengalami hal android tidak bisa terkoneksi ke internet biginilah cara mengatasinya :
1.      Aktifkan koneksi data. Cara pertama adalah dengan mengkoneksikan data pada android anda tanpa mengaktifkan koneksi data android anda tidak akan bisa terkoneksi untuk internetan
2.      Setting tanggal dan waktu. Yang perlu anda lihat adalah waktu di mana anda sekarang tinggal karena dengan menyeting waktu bisa saja berpengaruh pada wifi android anda.
3.      Gunakan mode penerbangan. Cara ini sangatlah sederhana sekali hanya tinggal klik flight mode ini digunakan agar bisa memancing sinyal kedalam android sobat.
4.      Membersihkan chace. Kalau yang satu ini harus benar-benar anda perhatikan karena jika anda membiarkan sampah tersebut di dalam android anda maka yang terjadi kapasitas memori anda tidak bisa mengakses pada background karena banyaknya aplikasi dan sampah, ini juga akan menghambat untuk menjalankan aplikasi.
5.      Mematikan Hp android dan tablet. Solusi yang selanjutnya adalah dengan cara mematikan android atau tablet anda dengan cara melepas satu persatu perangkatnya seperi bateray, sim card, sd card biarkan terlebih dahulu selama 10 detik kemudian pasang lagi dan nyalakan.
6.      Android bisa terkoneksi wifi tapi tidak bisa mengakses internet. hal ini juga sering sekali terjadi pada anroid teman saya bagaimana tidak di saat sudah terkoneksi tetap saja tidak bisa mengakses internet sepeti biasanya, sebaiknya anda mendownload aplikasi WIFIX kemudian install pada android anda.
7.      Mengganti APN Setting. Iini biasanya sudah beralan secara otomatis pada android anda karena dari produksi sudah di setting dengan apik tapi tidak menutup kemungkinan masalah yang timbul seperti tidak bisa terkoneksi ke data atau wifi akibat di setting dari sananya nah anda bisa setting secara manual pada APN di smartphone anda silahkan pergi ke Setting APN wireless and network – mobil network – acces point name akan terlihat default silahkan pilih salah satu dari provider tersebut.

Nah itulah tadi beberapa cara mengatasi android tidak bisa terkoneksi ke internet, bagaiamana sudahkan berhasil terkoneksi ke paketan data atau ke wifi semoga sudah bisa yah, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. 
Baca juga : Cara Install aplikasi android secara offlinie

4 komentar untuk "7 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet"

  1. Terima kasih gan, sekarang hp saya sudah normal:D sukses dan jaya selalu buat agan dan blog ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas sama-sama, saya senang kalau ada yang berhasil seperti mas, lanjutkan mas

      Hapus