Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Layar Android Dengan Aman Terkendali

Kupuk Blog – Anda punya android? Sudahkah anda memberikan keamanan khusus untuk layar android sobat? Mengunci layar android dengan suara, password, sidik jari dan pola sangatlah penting sekali untuk anda lakukan demi menjaga keamanan untuk data pribadi anda sendiri, bayangkan jika anda mempunyai data yang sangat penting sekali seperti file perusahaan foto yang tidak seharusnya diperlihatkan oleh orang lain bahkan anda dapat menyimpan dan menyembunyikan video yang belum tentu semua orang boleh melihatnya jika anda memperlihatkan atau teman anda mengetahuinya apakah anda tidak malu sobat untuk menghindari hal tersebut gunakan trik untuk mengunci layar anroid anda dengan suara yang aman.

Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara


Cara mengunci layar dengan suara memang sangatlah aman tapi ada beberapa trick lainya yang dapat mengamankan data anda dari orang lain seprti melakukan pengamanan pada layar menggunakan sidik jari dan juga password pola yang juga sama tingkat keamananya, namun ada perbedaan jika anda menggunakan suara anda hanya bisa membuka layar android anda dengan suara anda jika dengan password pola bisa saja ada yang iseng melihat gerak gerik android anda berikut beberapa cara mengunci layar android agar aman :
Pertama adalah mengunci layar android dengan menggunakan suara anda ini tingkat keamananya nomor 1 loh silahkan anda coba sobat berikut tutorialnya :
1.      Pertama yang anda lakukan adalah download dan install aplikasinya di playstore di sini
2.      Setelah terinstall selanjutnya silahkan buka aplikasinya lalu cari unlock setting
3.      Nanti anda akan disaikan dengan password dengan kata “I love u”
4.  Nah selanjutnya silahkan siapkan password dengan menggunakan suara anda dengan menekan gambar mic pastikan juga hanya anda yang mengetahuinyaagar lebih aman dan tidak terangkau
5.    Setelah anda selesai membuat password sekarang anda harus mengaktifkannya, silahkan gulir kebawah android anda dan aktifkan dengan menekan ON pada menu di bawahnya dan pastikan juga untuk mengaturnya sebagai lock screen, jika sudah sekarang coba kunci layar tablet atau smartphone anda
6.   Jika sobat sebelumnya sudah mengaktifkan kata PIN atau password maka nanti akan melewati kode keamanan tersebut dan secara otomatis akan keluar pengunci suara yang sudah di atur sebelumnya
7.    Selanujutnya anda tinggal menekan pengunci suara yang berada di bawah kanan android anda
8.      Masukan kata sandi yang telah anda buat tadi, berhasil semoga sukses.

Artikel Terkait :

Setalah tadi menggunakan penguncian layar android dengan suara kini saat untuk menggunakan tips selanjutnya yaitu dengan menggunakan keamanan layar android dengan sidik jari anda, berikut tutorialnya :
1.   Pertama slahkan cari FingerPrint lock  di google playstore, kemudian install aplikasi tersebut pada android anda
2.     Selanjutnya silahkan buka aplikasi tersbut yang sudah terpasang pada android anda. cara pebuatanya cukup mudah kok sobat anda tinggal tempelkan sidik jari anda, pada layar yang tersedia. jika sudah selesai anda bisa melakukan pengetesan dengan cara mengunci handpone anda.
3.      Untuk membuka silahkan anda tempelkan sidik jari anda pada ruang yang telah disediakan. Apabila salah tampilannya sebagai berikut, dan anda di suruh untuk mengulang kembali.
4.      Berhasil selamat anda bisa melakukan penguncian layar android anda dengan menggunakan sidik ari
Namun perlu anda ingat jika anda melakukan penguncian android dengan menggunakan sidik jari maka berhati-hatilah karena setelah saya coba aplikasi ini tidak benar-benar aman karena setelah saya praktekkan aplikasi tersebut bisa di gunakan dengan melalui sidik jari siapa saja termasuk sidik jari teman maka dari itu saya sarankan jangan menggunakan aplikasi ini untuk mengunci layar android anda.


Nah itulah tadi sobat beberapa trick cara Mengunci layar android dengan suara, password, sidik jari dan pola, menurut saya tingkat keamanan yang paling tinggi adalah menggunakan suara kemudia di ikuti dengan pola password dan kemudian artikel ini saya ringkas menjadi satu, semoga artikel ini bermnfaat untuk sobat kupuk blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Layar Android Dengan Aman Terkendali"