Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Ponsel Yang Hanya Menampilkan Layar Hitam

Cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar hitam serta putih - Dengan adanya ponsel berpenampilan layar hitam dan putih ini membuat kita was-was sebagai pemilik handphone karena tiba-tiba saa terjadi seperti itu yang akan besar kemungkinan ada kerusakan pada hp anda, yang aneh nya lagi walaupun hanya menampilkan warna blank putih atau hitam namun sistemnya tetap normal dan berfungsi seperti tidak ada kejadian apa-apa terkadang juga mengalami hal yang sebaliknya sehingga perlu di restart ulang.

Untuk mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar blank putih ada beberapa kemungkinan yanitu seperti adanya kerusakan pada layar putih dengan sistem aplikasi dan yang kedua terjadi pada kerusakan LCD anda yang membuat ponsel anda menampilkan layar hitam dan putih dan terlihat klasik sekali yah sobat, jadi untuk anda yang gemar install aplikasi berhati-hatilah karena bisa berakibat fatal pada android anda.

Cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar hitam
Image dari nofirman.com

Biasanya posel yang menampilkan layar hitam itu karena LCD yang kurang pas dalam pemasangan atau kemungkinan besar handphone anda pernah terjatuh dan menghantam benda yang keras sehingga peru di sevice untuk memperbaikinya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memebrikan tips untuk cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar hitam saja :

Cara Mengatasi Handphone Yang Hanya Menampilkan Layar Hitam

  1. Cara yang pertama adalah dengan menghidupkan hp anda silahkan anda chek apakah sistem aplikasinya beralan dengan baik, utnuk mengetahui silahkan menggunakan ponsel teman anda untuk menelpon.
  2. Jika cara pertama sudah berhasil anda chek dan ternyata sistemnya bagus sebaiknya anda restart terlebih dahulu hp anda dengan melepas semua yang terdapat pada handphone anda seperti sim card, memory card dan baterai.
  3. Cara yang ketihga dengan mereset ponsel anda dengan kode khusus, kode ini bisa anda cari di google atau lainya karena setiap hp memiliki kode reset yang berbeda-beda.
  4. Jika cara di atas belum berhasil juga silahkan anda flash kan saja bisa dengan flash sendiri untuk menghemat biaya bisa juga ke service terdekat.
  5. Silahkan chek LCD anda di service hp apakah lcd anda normal atau tidak karena layar hp sangatlah penting sekali, anda bisa langsung pergi ke service karena saya takut anda belum pernah oprek hp sehingga nantinya malah memunculkan masalah baru.
  6. Dengan semua cara yang telah dikerahkan seharusnya sudah bisa normal kembali dan ponsel anda sudah tidak menampilkan layar hitam dan putih.
Itulah tadi sedikit tips mengatasi ponsel dengan layar hitam karena masalah ini sangatlah serius dan harus ditangani oleh orang yang sudah berpengalaman dalam hp terimakasih sudah membaca cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar hitam.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Ponsel Yang Hanya Menampilkan Layar Hitam"