Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding Terus

Cara Mudah Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding – Apakah anda suka browsing internet menggunakan mozila firefox? Apa yang anda alami setelah lama menggunakan mozila tersebut saya kira sama yang pernah saya alami yaitu not responding terus pada mozila firefox, awalnya saya juga tidak tau apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi hal tersebut akhirnya saya sharing ke grub computer dan ternyata yang menyebabkan mozila not responding ada banyak faktor loh, dan ini biasanya terjadi pada windows 7 dan windows 8.
Cara Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding

Di saat sedang asyik-asyiknya mengguanakan mozila firefox ketika browsing di google entah mencari infomasi tentang internet, blogging, investasi bagi pengusaha, taktik top eleven dan lain sebagainya tiba-tiba anda mengalami sebuah pengalaman yang tidak pernah anda alami sebelumnya yaitu not responding stop script pada browser mozila firefox sobat, tapi tenang saja saya mempunyai tips yang mungkin bisa anda praktekkan dan cara ini sangat ampuh sekali, simak tutorialnya.
Cara Gampang Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding
1.      Unisntall Andds-ons yang tidak digunakan
Coba anda chek pada adds ons mozila tersebut apakah terdapat adds ons yang banyak yang tidak berguna sama sekali, jika terdapat hal semacam itu silahkan anda remove adds-ons tersebut satu persatu sehingga tersisa yang anda butuhkan saja di dalam browser anda.
2.      Menggunakan Windows Task Manager
Nah cara yang satu ini cukup gampang untuk dilakukan bahkan yang pemula sekalipun, silahkan klik kanan pada task manager (ctrl + shift + esc). Silahkan pilih mozila firefok dan klik and proses.
3.      Hapus history atau riwayat pada firefox
Cara ini cukup ampuh untuk meringankan proses firefox untuk bekerja agar tidak terjadi not responding.Caranya : Tekan ctrl+shift+del , kemudian klik clear.
4.      Batasi kapasitas chance memori
Setiap kali anda membuka sebuah halaman web, firefox otomatis akan menyimpannya dalam chance memori. Secara default Firefox menggunakannya sebesar jumlah maksimal RAM yang Anda miliki. Itulah mengapa semakin banyak Anda membuka web, memori komputer Anda semakin habis. Untuk membatasinya tambahkan opsi: browser.cache.memory.capacity. Caranya klik kanan, New > Integer. Ketik browser.cache.memory.capacity, enter, masukkan angka 2048. 2048 disini artinya gunakan cache memori maksimal hanya 2 Mega. Anda bisa coba – coba dengan angka yang lain, namun usahakan merupakan kelipatan dari 1024.
5.      Disable download history
Sebaiknya anda nonaktifkan fitur history ini. Karena semakin banyak download history yang disimpan, maka akan menurunkan performa Firefox. Apalagi bila media penyimpannya pada media removeable seperti disket. Caranya mudah, pilih menu Tools > Options > Privacy. lalu hilangkan pilihan pada “Remember what I’ve downloaded”.


Itulah tadi 5 cara ampuh mengatasi not responding pada browser mozila firefox, giamana cukup mudahkan tutorial dan tipsnya untuk anda lakukan, bahkan hal ini bisa dilakukan secara cepat bagi pemulasekalipun, semoga bermanfaat untuk anda.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding Terus"

  1. Thanks atas share ilmunya gan, sangat bermanfaat..
    semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak gan, semoga firefox ku ga sering not responding lagi..

    BalasHapus