Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Icon Berkualitas Tinggi Gratis Terbaru

Cara Mendapatkan Icon Berkualitas Tinggi Gratis Jika dilihat dalam konteks visual istilah icon dapat juga disebut dengan simbol. Kata tersebut dapat mewakili suatu pesan yang mempunyai maksud dengan sebuah gambar kecil. Setiap sistem operasi pasti dilengkapi dengan penggunaan icon, misalnya saja dalam Mac, Android, Windows, Linux dan masih banyak yang lainnya.

Penggunaan icon saat ini juga sudah banyak dipakai oleh para kalangan webmaster, terutama digunakan untuk mendesain tampilan visualisasi.  Tren icon sekarang ini lebih cenderung pada desain flat metro style yang berkaitan erat dengan sistem Windows 8. Selain style tersebut juga ada Photorealistic, Outline, 3D, Handdrawn, Cartoon dan lain-lain yang dapat dieksplorasi secara mandiri.

Cara Mendapatkan Icon Berkualitas Tinggi Gratis Terbaru

Mayoritas orang terutama yang bergerak dalam bidang designer mereka lebih suka mengkreasikan icon sendiri. Mereka memanfaatkan program editing seperti CorelDraw dan Adobe Photoshop. Nah, bagi anda yang ingin menggunakan icon yang keren dan menarik  tapi belum tau bagaimana caranya, tenang saja kali ini kami akan memberikan informasi seputar cara mendapatkan icon-icon keren dengan kualitas tinggi. Berikut ulasannya!

Cara Mendapatkan Icon Berkualitas Tinggi Gratis

  1. Bukalah situs https://www.iconfinder.com lalu daftarlah terlebih dahulu agar anda dapat memperoleh icon dengan cara yang mudah
  2. Selanjutnya masukkan keyword atau kata kunci icon yang anda inginkan. Misalnya, saya ingin mendapatkan icon untuk komputer, maka saya menggunakan keyword “computer” (tulislah keyword dalam bahasa inggris)
  3. Lalu klik enter
  4. Jika anda melihat berkas yang sesuai dengan keyword yang anda tuliskan biasanya akan muncul tampilan pada sebelah pojokl kiri atas dengan harga yang sudah etrtera untuk masing-masing icon. Jika dibandingkan dengan kurs rupiah memang sangat mahal dan membuat kita enggan untuk membelinya, namun anda dapat merubah harga (bagian kiri) dari Any menjadi Free lalu anda dapat memilih icon yang anda inginkan.

Berikut penjelasan rincinya:
  • Ukuran dimensi icon yang paling besar adalah 512 x 512 sedangkan dimensi icon yang paling kecil adalah 16 x 16
  • Formatlah file yang anda inginkan
  • Lisensi untuk setiap icon yang anda inginkan tersebut


Demikian informasi mengenai cara mendapatkan icon-icon keren dengan kualitas tinggi. Iconfinder telah menyediakan ribuan icon gratis dan juga premium. Semuanya dirangkum sejumlah 6000 an set yang dapat anda pilih satu per satu sesuai keinginan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Icon Berkualitas Tinggi Gratis Terbaru"