Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Rename Banyak File Dengan Cepat di Komputer/PC

Kupukblog.blogspot.com – Mungkin anda ngin tau bagaiamana cara rename banyak file dengan cepat di komputer, nah untuk cara tersebut cukuplah mudah dengan syarat anda harus mempunyai laptop, pc, komputer tanpa itu anda tidak bisa melakukanya terpenting lagi anda harus mempunyai banyak file yang tersimpan di dalam komputer anda. Sebagian orang memang sangat sulit sekali melakukan hal ini dikarenakan belum adanya tutorial seperti ini di google.
Cara Rename Banyak File Dengan Cepat di Komputer/PC

Setiap orang memiliki sifat masing-masing dalam mengurus laptop/PC terkadang mengalami suatu kendala seperti anda ingin me rename semua file ataupun folder secara berurutan, tapi anda tau sendiri si kupuk memiliki ratusan file dan folder di dalamnya seperti halnya lagu dangdut, pop, regge, jaz dan lagu-lagu lainya yang didalamnya memeliki file yang banyak. Tapi tenang sekarang jamanya sudah modern anda akan bisa menamai file tersebut dengan berurutan secara cepat bahkan bisa dilakukan di banyak file dan folder,gimana caranya?

Sebelum melangkah caranya mari kita perkenalkan software terbaru dalam dunia computer sebut saja sofwarenya bernama aplikasi Bulk Rename Utility ini mempunyai banyak fitur di dalamnya sobat bisa mengubah nama file dan folder secara otomatis dengan urutan tertentu, dari yang sederhana sampai yang rumit tentunya. Membuat folder tanggal dalam satu bulan. Biasanya berguna buat kamu yang udah kerja, untuk menyimpan data kerjaan harian biar rapi dan sistematis itu salah satu kegunaan software tersebut, anda penasaran dengan aplikasi ini, mari kita coba bersama-sama agar lebih mudah.
Cara Mudah Rename Banyak File Dengan Cepat Di Komputer
1.      Download aplikasi Bulk Rename Utility terlebih dahulu secara gratis
2.      Silahkan anda membuka programnya yang sudah di Install tentunya
3.      Nah selanjutnya anda cari file atau folder yang akan kamu ingin rename, kemudian blok semua file atau folder tersebut
4.      Setelah diblok, Masuk ke bagian "Remove (5)". Di kolom "First", klik tanda panah atas kecil di kanan angka untuk menghilangkan semua karakter di nama file atau folder yang lama. Misalnya kali ini sampai 20 karakter.
5.      Setelah itu, pada bagian "Add (7)", masukkan nama bulan yang kamu inginkan di kolom "Suffix". Misalnya kali ini Jaka mau bikin folder untuk bulan Juli. Jadi Jaka ketik "(spasi)Juli". Spasi di sini maksudnya untuk memisahkan antara angka tanggal dan nama bulan
6.      Kemudian masuk ke bagian "Numbering (10)". Pada kolom "Mode", pilih "Prefix". Lalu pada kolom "Start", ketik angka "1". Kamu juga bisa gunakan tanda panah kecil di samping kolom.
7.      Kalau sudah semua, kamu tinggal klik tombol "Rename" di bagian kanan bawah untuk mengubah seluruh nama file atau folder.
8.      Jika terdapat pemberitahuan klik OK saja. Jadi deh filenya.


Gimana cara merubah nama banyak file atau folder secara cepat di komputer anda dengan berurutan tentunya? Mungkin bagi anda yang belum populer dengan aplikasi sedikit mengalami kesulitan, tapi anda sebaiknya mencoba dan mencoba terus sampai nantinya akan berhasil dan kamu juga bisa tunjukan ke teman-teman kamu pasti akan terkejut melihatnya, terimakasih yang sudah membaca dan membagikan artikel ini.

3 komentar untuk "Cara Rename Banyak File Dengan Cepat di Komputer/PC"