Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Komputer Tiba-Tiba Mati Sendiri



 Cara mengatasi komputer tiba-tibamati sendiri. Tidak sedikit orang mengalami masalah seperti komputer yang rusak seperti ini ada beberapa kemungkinan sehingga mengakibatkan komputer matisecara mendadak, tetapi masalah ini menjadi rumit ketika computer yang sedang kita gunakan tiba-tiba mati dengan sendirinya tanpa ada peringatan terlebih dahulu, kira-kira apa penyebabnya? saya mempunyai sedikit untuk cara mengatasi masalah ini berikut caranya :

Komputer terlalu Panas atau overheat.
Sebuah laptop dapat mematikan dirinya sendiri tanpa peringatan jika telah melebih panas maksimal yang disyaratkan (terutama Processor). Banyak PC saat ini dirancang untuk mematikan atau me-reboot secara otomatis jika PC, prosesor, atau perangkat lain di laptop sobat terlalu panas. Jika sobat telah mendengar ada suara-suara yang tidak normal dari computer sobat seperti mendenging tinggi, ini bisa menunjukkan kegagalan dalam PC.
Masalah kesalahan/kerusakan hardware.
Setiap kegagalan komponen perangkat keras laptop kalian dapat menyebabkan computer kalian untuk secara tak terduga mati tanpa peringatan. Jika sobat baru menambahkan perangkat keras baru, pastikan itu tidak menyebabkan masalah-masalah bagi laptop sobat. Sebelum mencoba untuk membuka perangkat keras, pastikan sobat tidak mengalami masalah karena konflik hardware dengan cara melihat Device Manager untuk mengecek kesalahan
Terdapat Virus Pada laptop.
Mungkin komputer sobat terinfeksi virus yang dirancang untuk mematikan laptop kalian. Jika komputer mati sendiri ketika menjalankan program tertentu pada waktu tertentu, misalnya PC hanya langsung mati jika menjalankan Program Word maka itulah tandanya bahwa program tersebut terserang atau terinfeksi virus. Computer sobat mungkin terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak yakin apakah computer kalian terinfeksi virus, pastikan sobat melakukan scandengan anti virus terbaru.
Masalah pada sistem operasi misalnya Windows.
Jika setelah mengikuti setiap rekomendasi di atas laptop sobat masih terus mati sendiri, kemungkinan kalian mengalami masalah sistem operasi Microsoft Windowsyang sulit dijelaskan. Untuk membantu memastikan bahwa hal ini terjadi, silakan coba langkah-langkah di bawah ini.
Setelah kalian telah membuka PC di CMOS setup, biarkan computer beberapa saat.
Jika computer tidak mati dalam beberapa waktu artinya dia bisa bertahan jalan pada BIOS maka kemungkinan penyebabnya adalah Microsoft Windows
Kegagalan lain dari hardware.
Jika setelah menginstal ulang sistem operasi, atau selama instalasi sistem operasi kalian, kasus yang sama masih terjadi, sangat mungkin bahwa ada kegagalan hardware lainnya di laptop. Sering kali terjadi misalnya RAM, CPU, motherboard, dan / atau Power Supply.
Demikianlah beberapa penyebab dan solusi yang mengakibatkan komputer tiba-tiba mati sendiri jika anda masih mengalami kesulitan dalam belajar komputer silahkan sobat mendownload ebook tentang belajar komputer bagi pemula.

1 komentar untuk " Cara Mengatasi Komputer Tiba-Tiba Mati Sendiri"

  1. terima kasih atas ilmu nya, yang kurang paham jadi paham.!

    Kebetulan sodaran saya komputernya kadang kadang mati sendiri.!

    BalasHapus