Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat HP Android Menjadi Modem di Laptop

Cara Mudah Membuat HP Android Menjadi Modem di Laptop - Menjelajahi dunia maya merupakan suatu aktifitas yang sekarang ini menjadi kebiasaan para masyarakat di seantero jagat raya. Meskipun menjelajah dunia maya dengan mengggunakan HP saja sekarang sudah cukup namun terkadang kita membutuhkan layar yang besar untuk lebih menikmati pesona internet dengan berjuta manfaat yang ada di dalamnya. Misalnya saja untuk emmbuka email atau saat mengirim dokumen penting yang ada di komputer maka kita harus menggunakan komputer tersebut. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan komputer sementara kita tidak mempunyaim koneksi internet atau modem? Jangan khawatir! Karena HP canggih anda dapat emmbantu anda untuk tetap melakukan aktifitas di internet dengan menjadikan smartphone tersebut menjadi modem.
 
Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di PC dan Laptop
Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di PC
Untuk menjadikan smartphone/ tablet/ HP anda menjadi modem wifi hotspot yang bisa dihubungkan ke perangkat PC anda maka anda harus melakukan pengaturan/ setting terlebih dahulu baik dengan menggunakan wifi portable maupun kabel data. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara membuat HP android menjadi modem di PC dan Laptop. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja, berikut ini ulasannya!

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di Laptop

  1. Bukalah menu setting/ pengaturan lalu klik Nirkabe dan jaringan
  2. Selanjutnya klik Thetering dan Portable hotspot
  3. Lakukan setting terlebih dahulu dengan cara klik pengaturan hotspot Wi-Fi portabe
  4. Lalu klik Thetering dan Portable hotspot
  5. Lakukan setting lagi pada android dengan klik Pengaturan Hotspot Wi-Fi PortableIsi nama / SSID Jaringan dan juga kata sandi/ password yang anda inginkan dan pilihlah WPA2 PSK untuk mode Pengamannya lalu klik Simpan / Save.
  6. Jika sudah selesai selanjutnya aktifkan modem wifi dengan cara klik Hotspot Wi-Fi portable hingga ada tanda centang, maka smartphone anda sudah dapat digunakan sebagai modem wifi.

Demikian ulasan mengenai cara membuat HP android menjadi modem di Laptop. Sambungkan smartphone dengan PC terlebih dahulu dengan menggunakan USB atau kabel data agar koneksi internet tersalur dengan sempurna. Jangan lupa untuk mendaftarkan kartu pada HP anda dengan paket internet terlebih dahulu. Semoga cara membuat HP android menjadi modem di Laptop bermanfaat dan selamat mencoba.

2 komentar untuk "Cara Mudah Membuat HP Android Menjadi Modem di Laptop"

  1. bisa-bisa kuota cepet habis kalau dijadikan modemnya laptop hehe...
    solder uap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mas dari pada tidak bisa update artikel lagi, haha

      Hapus