Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop Lenovo Toshiba Accer Asus



Kupuk Blog – Postingan kali ini tentang permasalahan di Hardware yaitu Cara Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop. PC kalian pernah mengalami bunyi beeb saat booting windows 7? Jika pernah, sobat mengalami hal ini biasanya hal ini terjadi akibat pemasangan memory yang tidak cocok dengan motherboardnya sehingga memunculkan bunyi beeb yang terus menerus pada PC sobat. Bunyi beeb saat pertama kali windows sangatlah mengherankan kenapa bisa seperti ini padahal Hardware masih baru untuk itu saya akan memberikan solusi dan tips untuk Cara Mengatasi Bunyi Beeb Terus-Menerus :
Cara Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop-horoscop

Bunyi beeb pada mother board sebenarnya memiliki arti tersendiri. Suara yang muncul yang di keluarkan oleh BIOS ini menandakan adanya sesuatu yang tidak beres pada Hardware sobat.
Suara beeb yang panjang dan berlangsung secara terus menerus ini memnandakan bahwa adanya problem pada memory sobat atau bisa juga terdapat pada RAM, mengapa hal ini terjadi? Hal tersebut terjadi karena memory tidak dapat di akses untuk penempatan alamat dari lokasi yang dipilih ke jalur alamat, sebenarnya ada banyak kemungkinan kenapa memory PC tidak dapat di akses, ada beberapa hal sebagai berikut :
1.   Pemasangan memory yang salah. Sehingga kita perlu melakukan pengechek an kembali pada saat pemasangan memory pada slotnya, ini Kemungkinan yang pertama.
2.     Memory yang telah digunakan tidak compatible dengan motherboardnya, karena setiap motherboard memiliki pemasangan memory sendiri-sendiri, bisa di kategorikan bahwa tidak semua memory bisa digunakan pada setiap motherboard, ini kemungkinan yang kedua.
3. Memory mengalami kerusakan sehingga memunculkan bunyi seperti itu untuk solusinya coba kamu ganti dengan memory yang lainya namun tetap memeperhatikan kompatibilitas motherboard dengan memory tersebut sehingga tidak memunculkan masalah baru lagi, itu kemungkinan yang ketiga.
Demikianlah postingan kali ini  tentang cara mengatasi bunyi beep pada laptop semoga bermanfaat untuk sobat semuanya

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop Lenovo Toshiba Accer Asus"

  1. Laptop temen saya tadi berbunyi beep sebanyak 36 kali lalu setelah bunyi itu laptop nya mati tolong penjelas nya ya

    BalasHapus