Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Mudah

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Bagaiamana masih ingat dengan cara membuat simbol unik tanpa kode keyboard jangan samapai lupa ya. Memiliki laptop ataupun notebook memang menyenangkan, terlebih jika laptop tersebut masih berfungsi dengan benar. Namun terkadang sesuatu yang tidak diharapkan terjadi hingga membuat fungsi laptop menjadi tidak senyaman dulu karena laptop tidak dapat bekerja seperti biasanya. Misalnya saja tombol pada keyboard laptop ada yang tidak berfungsi sehingga kita kesulitan untuk mengerjakan sesuatu yang kita harapkan.
Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dengan baik

Ada beberapa penyebab mengapa keyboard laptop menjadi rusak, misalnya karena pelumas keyboard yang mulai mengering, keseringan menggunakannya untuk bermain game, adanya debu yang mengendap didalamnya atau bisa juga karena tidak sengaja ketumpahan zat cair. Nah, bagi anda yang mengalami permasalahan keyboard yang rusak maka jangan berkecil hati dan sedih lagi karena kami akan memberikan tips cara memperbaiki tombol ketboard laptop yang tidak dapat berfungsi/rusak. Berikut ini langkah-langkahnya. Check it out!

Solusi Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka semua tombol yang adalalu lepas susunan keyboard menggunakan obeng, taruhlah tombol keyboard  dan key di tempat yang aman agar tidak hilang.
  2. Kemudian bersihkan bagian dalam keyboard yang sudah anda lepas menggunakan cotton bud yang sudah diberi sedikit air sebelumnya.
  3. Bersihkan semua tombol yang sudah anda lepas dengan menggunakan karet busa. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkat zat lengket yang mungkin melekat pada tombol keyboard anda.
  4. Selanjutnya taruhlah semua permukaan kunci yang menghadap ke bawah , kemudian berikan pelumas ringan dan tunggu hingga mengering
  5. Setelah anda selesai melakukan langkah diatas anda dapat memasang kembali semua tombol keyboard. Pastikan semua tombol terpasang pada tempatnya masing-masing.


Demikian penjelasan mengenai tips cara memperbaiki tombol keyboard laptop yang tidak dapat berfungsi/rusak yang dapat anda praktikkan saat anda mengalami masalh tersebut. Selain itu langkah-langkah diatas juga termasuk sebagai proses perawatan pada laptop anda, jadi sesekali boleh lah anda meluangkan waktu sekitar dua jam an untuk memastikan kondisi laptop anda. Semoga artike ini bermanfaat dan selamat mencoba! Baca artikel selanjtnya 10 jalan pintas keyboard komputer agar terlihat profesional supaya lebih keren.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Mudah"