Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengganti Boot Animation di Android

Cara Gampang Mengganti Boot Animation di Android Apakah anda sudah mengetahui apa itu yang dimaksud dengan  boot animation? Yap, boot animation merupakan sebuah gambar/animasi yang muncul ketika kita sedang menyalakan smartphone Android kesayangan kita untuk yang pertama kali. Boot animation sekarang ini juga sudah menjadi salah satu bagian pada system Android. Tiap-tiap vendor smartphone telah memiliki logo/ciri khas sendiri yang unik pada setiap boot animation-nya, dan sepertinya akan terasa membosankan apabila boot animation yang ada pada smartphone android kita hanya itu-itu saja.
Cara Gampang Mengganti Boot Animation di Android

Tapi tenang saja sobat, anda tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang ini merubah boot animation bukanlah sesuatu hal yang rumit. Kita dapat mempelajarinya dan mempraktikkannya dengan mudah dan singkat. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mudah mengganti boot animation di android dengan mengggunakan aplikasi ROM Toolbox. Sebelum melakukan langkah-langkah selanjutnya anda harus memastikan dulu bahwa android anda sudah dalam mode di root. Jika android anda sudah di root maka kita dapat memulai langsung bagaimana cara merubahnya. Penasaran seperti apa caranya? Berikut ulasannya. Check it out!

Cara Mengganti Bootanimation Android Tanpa Root

  1. Pertama-tama download dan installah aplikasi ROM Toolbox pada android anda
  2. Setelah itu bukalah aplikasinya dan geser tab ke sebelah kiri lalu masuklah ke interface. Kemudian pilih menu boot animation
  3. Selanjutnya anda dapat memilih boot animation sesuai dengan yang anda sukai, setelah itu klik download pada boot animation yang anda pilih
  4. Jika anda sudah berhasil mendownload, jangan lupa untuk preview terlebih dahulu bagaimana boot animationnya
  5. Jika sudah anda preview maka anda dapat membuka boot animation dan pilihlah menu rezise untuk menyesuaikan resolusi boot animation tersebut dengan resolusi android anda. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan fps-nya.
  6. Jika semua sudah sesuai, langkah selanjutnya adalah menginstal. Tunggu beberapa saat kemudian proses instalasi akan selesai. Jika sudah anda dapat merestart android anda.
  7. Finish. Sekarang android anda sudah dilengkapi dengan boot animation yang baru sesuai dengan keinginan anda.


Demikian ulasan mengenai cara gampang mengganti boot animation di android dengan mengggunakan aplikasi ROM Toolbox. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba !

1 komentar untuk "Cara Gampang Mengganti Boot Animation di Android"