Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Terbaca di Komputer

Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Terbaca di Komputer atau Laptop Sobat pasti pernah menghadapi masalah dimana HP android anda tidak terbaca saat perangkat tersebut dihubungkan pada perangkat lain berupa PC atau komputer dengan menggunakan USB atau kabel data. Masalah semacam ini memang sering sekali dialami oleh para pengguna android, namun mayoritas dari mereka acap kali merasa kebingungan dan tidak tahu bagaiman cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa HP android tidak bisa terbaca saat dihubungkan di perangkat komputer, misalnya saja karena kabel data yang digunakan bermasalah, terjadi port USB di komputer yang bermasalah, atau bisa jadi perangkat android itu sendiri yang sedang bermasalah.
 
Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Terbaca di Komputer
Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Terbaca di Komputer
Nah, bagi anda masih kesulitan untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini kami akan memberikan langkah-langkah sebagai solusi tepat cara mengatasi HP android yang tidak terbaca di komputer atau laptop. Penasaran bagaiman caranya? Berikut ulasannya!

Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Terbaca di Komputer

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memindah port USB lain yang mungkin ada pada komputer anda
  2. Apabila android masih tetap tidak terbaca anda bisa mencoba untuk mengganti kabel data lain yang sudah terbukti pasti bisa digunakan.
  3. Jika masih tetap belum bisa terbaca, maka anda bisa melakukan setting manual
  4. Bukalah menu setting pada HP Android anda
  5. Kemudian pilihlah menu penyimpanan atau storage
  6. Selanjutnya pilihlah koneksi komputer USB, atau gambar ikon USB yang ada di pojok kanan atas layar
  7. Berilah tanda centang pada Perangkat Media (MTP). Menu tersebut selanjutnya akan memberikan izin perangkat Android melakukan transfer file ke berbagai perangkat lain semisal komputer
  8. Setelah anda selesai melakukan cara tersebut maka komputer anda akan langsung mendeteksi dimana keberadaan HP Android anda


Nah, demikian langkah-langkah cara mengatasi HP android yang tidak terbaca di komputer atau laptop. Jika setelah mempraktikkan tutorial ini HP android anda masih tetap belum bisa terbaca di perangkat komputer, maka bisa jadi port USB HP Android andalah yang sedang bermasalah. Dan untuk mengatasinya anda harus rela membongkar HP untuk kemudian diperbaiki. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Terbaca di Komputer"