Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Cara Mengatasi dan Memperbaiki  Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka di Hp Android – Anda pernah mengalami masalah dengan play store di android anda? Jika iya apa yang anda lakukan selanjutnya, kadang ada yang bertanya bagaimana cara mengatasi dan meperbaiki  Play Store yang tidak bisa dibuka di Hp Android, jangan abaikan hal ini karena dapat membuat jenuh dan terasa sangat kesal dengan hal ini karena biasanya yang saya alami tiba-tiba playstore menutup dengan sendirinya tanpa kita perintah hal ini akan membuat para pengguna play store akan bertanya-tanya apa sebabnya palystore tidak bisa di buka di hp android. 

Banyak sekali permasalahan yang terdapat di playstore kenapa google playstore tidak bisa di buka?ada beberapa sebab seperti setelah upgrade, diroot dan diupdate miui, nah anda masih beruntung sekali dalam hal permasalahan ini karena tidak seperti nasib teman saya yang google playstore tidak bisa di jalankan, di install bahkan di perbarui pun sangatlah susah, Sehingga anda mencari untuk mencoba cara agar play store bisa kembali normal untuk dibuka.
Artikel Terkait :
10 Cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak
Cara mengaktifkan play store di hp android
Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android
Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Aplikasi palay store memang sangat di butuhkan untuk sebuah Hp Android sehingga kita harus memperbaikinya kadang-kadang malah muncul pesan yang asing bagaimana cara mengatasi Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped pada android? Nah silahkan simak penjelasanya berikut ini.
1.      Silahkan buka android anda dan cari setting atau pengaturan
2.      Selanjutnya buka manager aplikasi
3.      Setelah manager aplikasi terbuka maka akan terdapat 3 tab (didownload, berjalan, dan semua), maka arahkan dengan cara menggeser hingga terbuka di "Semua"
4.      Klik opsi dan pilih "reset preferensi aplikasi"
5.      Selanjutnya hanya tinggal klik reset preferensi aplikasi
Jika anda merasa kuatir dengan cara ini saya jelaskan dulu bahwa dengan cara sederhana ini maka data yang ada di hp android anda tidak akan terhapus jadi akan tetap aman sekali.

Cara memperbaiki playstore yang tidak bisa di buka terbaru (News)

  • Pertama, coba hapus dulu pembaharuan / update playstore. Masuk ke menu Setelan – Aplikasi pilih Google Play Store.
  • Kedua, Copot Pemasangan Pembaharuan dan Paksa Berhenti, kemudian juga Hapus Cache dan Hapus Data.
  • Ketiga, Hapus akun Gmail yang sekarang dipakai. Setelah dihapus, kemudian kamu coba login atau buat akun gmail baru.
  • Keempat, ganti pengaturan APN di hp Android, coba gunakan APN yang sesuai dengan operator yang kamu pakai saat ini.
  • Kelima, Jalan terkahir adalah silahkan format android anda, ini merupakan cara terakhir yang saya lakukan jika memang cara-cara di atas sudah tidak bisa di gunakan.

Nah gimana sob tutorial tentang cara memperbaiki Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka di Hp Android ? sangat mudah kan sobat semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android"