Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC

Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC Readers, apakah anda pemilik hp android? jika iya, tahukah anda bahwa hp anda memiliki salah satu kelebihan luar biasa yaitu dapat digunakan sebagai remote TV, sehingga anda tidak perlu repot lagi menggunakan remote tv anda sebagai kontroller saat remote tv anda rusak atau saat anda kehilangan remote tv anda. Selain itu hp android canggih anda juga dapat dijadikan sebagai remote berbagai macam alat elektronik yang membutuhkan remote seperti AC (Air Conditioner), DVD Player, Home Teather, Sound System dan juga alat-alat elektronik yang lainnya. Hal ini tentun akan sangat mempermudah anda dalam mengkondisikan setiap alat elektronik yang anda miliki di rumah.
 
Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC
Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC
Yang perlu diperhatikan adalah adalah, tidak semua hp android dapat digunakan sebagai pengganti remote TV. Anda harus emngetahui apa saja yang dibutuhkan dalam penggunaanya misalnya seperti koneksi Wifi, bluetooth, dan juga infrared. Namun banyak dari hp android maupun tablet yang sekarang ini sudah dilengkapi dengan aplikasi atau fitur remote. Misalnya saja Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z2, dan juga Samsung Galaxy Note 3.

Bagi anda yang memiliki hp android dengan fitur yang bisa digunakan untuk remote namun belum tahu cara mengaplikasikannya, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membuat hp android menjadi remote tv dengan aplikasi bawaan smartphone android anda. Berikut ulasannya!

Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC

  1. Pertama-tama jalankan aplikasi WatchOn yang ada pada perangkat Anda
  2. Lalu klik menu SELECT COUNTRY or REGION
  3. Pilih negara Anda, contohnya Indonesia
  4. Kemudian pilih TV berbayar yang Anda gunakan, jika terpaksa tidak ada, Anda bisa memilih Indovision saja
  5. Selanjutnya pilih Skip dan Agree
  6. Kemudian akan muncul icon dengan bentuk remote, lalu klik icon tersebut untuk menyetting TV Anda.
  7. Klik Continue untuk melakukan pengaturan
  8. Lalu pilihlah merk TV yang Anda gunakan
  9. Jika anda tidak menemukan merk TV anda pada halaman ini, maka klik Show Other Brands
  10. Jika sudah memilih brands TV anda, tekan tombol Power untuk menghidupkan TV Anda.
  11. Perhatikan, jika TV Anda bisa dinyalakan dengan sempurna klik YES, This Code One Work. Jika tidak bisa dinyalakan, klik Send This Code One Again untuk mengulangi
  12. Selanjutnya klik MY TV (Merk TV)
  13. Lalu klik DONE dan anda sudah siap menggunakan HP Android Anda sebagai Remote TV.



Mudah sekali bukan? Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi ternyata hp android anda juga sangat bermanfaat cara membuat smartphone android jadi remote tv lg dan ac untuk mengendalikan alat elektronik yang ada di rumah anda. Sungguh luar biasa.. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Smartphone Android Jadi Remote TV LG Dan AC"