Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki HP Yang Terkena Air

Cara memperbaiki handphone yang terkena air – Pernah kah hp anda sampai terendam air? Nah apabila anda mengalami hal semacam itu berati sobat nasibnya sama dengan teman saya karena baru saja membeli hape android tapi ternyata dan tidak disangka ketika di dekat kolam renang hp nya teratuh dan rusak, sayapun juga bingung bagaiamana cara menghidupkan hp android yang terkena air tersebut karena smartphone ini dirancang untuk tidak terkena air sedikitpun bisa berakibat merusak seluruh jaringan dan komponen pada hp android.
Cara Memperbaiki HP Yang Terkena Air Hujan
Cara Memperbaiki HP Yang Terkena Air

Tips membetulkan hp android yang terkena air hujan, trick yang satu ini tidak banyak diketahui orang lain karena tips ini sangat jarang diketemukan oleh siapapun bahkan orang yang suka servis saja belum mengetahuinya memperbaiki hp yang lemot dan sebagainya, nah langsung saja yah ini dia tips ampuh mengatasi handphone yang rusak karena terkena air :

Cara Jitu Memperbaiki HP Yang Terkena Air Hujan

1.      Segera mengambil Hp
Memang setelah adanya kejadian tersebut hp android anda akan terkena air bahkan sampai terendam air, namun segera mengambilnya secepat yang anda bisa karena dengan segera mengambilnya maka akan meminimalisir terjadinya konsliting yang berkelanjutan yang mengakibatkan hp anda akan segera mati.
2.      Jangan nyalakan telepon terlebih dahulu
Kebanyakan orang jika hp mereka mengalami hal kejadian yang anegh seperti terendam dalam air pasti mereka ingin segera mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sehingga terburu-buru untuk menyalakan handpphone tersebut, hal ini malah mengakibatkan hp anda akan kosnliting dan menyebabkan kebakaran pada hp sobat.
3.      Melepas cassing hp
Dengan melakukan hal ini maka anda akan bisa terhindar akan kerusakan pada hp anda karena sebenarnya yang menyebabkan hp anda rusak adalah akibat konsleting, sebaiknya anda lepaskan dulu untuk menghindari terjadinya air yang megalir akibat tetesan sisa-sisa air yang ada pada cover atau casing handphone and.
4.      Menjemur hp
Jika hp anda terkena air cara yang paling bagus untuk memperbaikinya adalah dengan menjemurnya karena untuk mengeringkan hp anda karena biasanya jika sudah kering akan dapat menyala lagi setelah mengalami mati total akibat terendam air.
5.      Segera bawa ke sevice
Nah jika anda sudah memberikan pertolongan pertama untuk handphone anda nah untuk selanjutnya yang anda lakukan adalah segera mungkin untuk membawanya ke service hp, karena hanya tukag service hp saja yang bisa memperbaikinya.


Semoga tips untuk memperbaiki smartphone yang terkena air ini dapat menambah pengalaman dan ilmu, karena tanpa solusi kita tidak dapat mengatasi masalah yang ada. Baca juga : cara mengatasi hp android yang sering restart.