Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Sering Hang

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Sering Hang – Smartphone atau biasa disebut dengan android, nah gadget ini sering kali mengalami masalah terutama pada system didalamnya karena begitu banyak aplikasi yang terinstall dalam android bisa menyebabkan handphone anda menjadi lemot bahkan bisa mengakibatkan mati total, tapi yang sering saya alami smartphone mengalami restart dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya. Sebelum kita mengatasi hp android yang sering hank alangkah baiknya kita untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.
Cara Mengatasi Handphone Android Yang Sering Hang

Penyebab Handphone Android Sering Hang
Sebelum menemukan cara memperbaiki hp android sering hang, Anda harus mengetahui mengapa ponsel Anda sering hang.
Kemungkinan pertama
Ini hal yang sering saya temukan bahwa pengguna android melakukan sedikit pemaksaan terhadap android mereka seperti halnya menginstall beberapa game yang berat sehingga dapat menyebabkan RAM anda akan kualahan menerima beban tersebut. Maka dari itu lebih baik anda tidak menginstall game atau aplikasi yang berlebihan.
Kemungkinan kedua
Banyak pengguna android me-root hp android mereka, tapi mereka hanya melakukanya dengan coba-coba tanpa mengetahui dasarnya sehingga tidak tahu ada permasalahan sedikitpun. Alangkah baiknya anda Unroot hape android anda. Jika anda belum mengetahui cara Unroot android maka sebaiknya baca : Cara mudah unroot hp android sekali klik
Kemungkinan ketiga
Penggunaan android yang berlebihan, seperti ketika sedang asyik bermain game maka kita akan lupa segalanya. Hal ini menyebabkan hp android anda menjadi panas dan akan menyebabkan hang. Dan bisa juga terjadi bootloop pada smartphone anda.
Cara Memperbaiki Hp Android Yang Hang Dengan Aplikasi
Banyak sekali aplikasi untuk memperbaiki hp android yang sering hang, tapi saya memilih aplikasi history eraser biasanya untuk memperbaiki android yang hang atau lemot.
Pertama, silahkan download aplikasi Historyeraser
Kedua, Install seperti biasa di smartphone anda
Ketiga, buka seperti biasa kemudian pilihlah yang akan dihapus pada menu History Eraser
Keempat, pilihlah “clear all apps cache” atau hal lain yang Anda ingin hapus
Kelima, klik clean selected
Nah begitulah tips-tips yang dapat saya berikan kepada anda, memang banyak permasalahan yang terdapat pada android ini seperti halnya bootloop, android cepat panas, sering restart sendiri, mati total dan juga seperti yang sudah di bahas android yang sering hang karena banyaknya aplikasi yang terinstall. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Handphone Android Yang Sering Hang"

  1. sudah coba, tapi yang pas adalah tips yang terakhir dengan cara membersihkan riwayat.

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah share min, sangat bermanfaat
    alat servis hp

    BalasHapus