Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Subdomain Di Namecheap Gratis

Cara Terbaru Membuat Subdomain Di Namecheap – Membuat sub domain sangatlah mudah, sebelum anda membuat domain sebaiknya anda ketahui dulu, apa itu subdomain? Subdomain adalah bagian sebuah nama dari domain induk. Seperti halnya google.com memiliki domain induk berupa drive.google.com, translate.google.com dan juga plus.google.com.
Artikel Terkait :
Cara agar blog cepat terdeteksi google
Cara Membuat Subdomain Di Namecheap

Dalam penggunaan subdomain sendiri sangat di anjurkan karena dapat meningkatkan kualitas SEO On Page dan Seo Of Page anda, karena nama yang mudah di ingat akan membuat pengunjung langsung mengetikkan di google dengan nama subdomain anda tanpa harus menggunakan kata kunci untuk menemukan blog anda di mesin pencarian bisa jadi itu adalah pelanggan situs anda.

Nah untuk membuat sebuah subdomain anda harus sudah memiliki domain terlebih dahulu, maka saya akan berbagi ilmu untuk anda karena saya akan memberikan sebuah situs yang memberikan subdomain secara gratis alias tidak berbayar sama sekali. Namecheap adalah subdomain yang tanpa bayar tapi anda cukup membayar domain maka subdomainpun bisa anda dapatkan secara gratis, tapi ada syaratnya juga untuk anda yang ingin memiliki subdomain dari namecheap ini seperti harus memiliki control sebagai untuk managemen domain anda.

Cara Gratis Membuat Subdomain Di Namecheap
1.      Login ke Namecheap dengan akun sobat
2.      Klik Manage Domains
3.      Pilih domain yang ingin ditambahkan subdomain
4.      Klik All Host Records
5.      Pada gambar berikut, news merupakan subdomain baru yang sudah anda dapatkan kamu bisa memilih sesuka hati. Ikuti contoh berikut pada subdomain baru sobat
6.      Masuk ke Blogger lalu pilih blog yang ingin diberi sudomain baru, klik Pengaturan Dasar atau Basic Settings. Klik Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda atau Setup a 3rd party URL for your blog
7.      Masukan alamat subdomain dengan format subdomain.domain.com kemudian klik Simpan.
Membuat Subdomain Di Namecheap


Jika sudah berhasil maka alamat blog anda akan di alihkan ke subdomain baru anda, jadi alamat blog anda akan berubah. Gimana mudahkan cara mendapatkan subdomain dari namecheap? Semoga anda bisa mengikuti tutorial yang simple di atas, jika anda masih bingung kami persilahkan berkomentar.