Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Contact Form / Us di Blog Dengan Mudah

Cara Membuat Contact Form di Blogspot Dengan Mudah dan Gratis Menggunakan foxyform – Apakabarnya para sahabat blogger, sebelum menggunakan atau membuat Contact Form lebih bagusnya anda ketahui dulu apa itu contact form. Contact Form atau Contact me adalah sebuah halaman yang digunakan untuk menghubungi admin blog sehingga para pengunjung bisa mudah berkomunikasi antara pemilik blog dengan pengunjung blog. Tapi perlu anda ketahui juga di website atau blog biasanya halaman Contact Form ini di beri judul Contact Us atau Hubungi Kami dengan adanya halaman ini semua permasalahan bisa di selesaikan.
Artikel Terkait :
Cara agar blog cepat terdeteksi google
Bagaimana apakah anda tertarik ingin membuatnya? Kali ini kupuk blog akan membagikan tips dan tutorial cara membuat Contact Us atau Hubungi Kami dengan menggunakan layanan yang telah disediakan secara gratis dan cepat. Untuk contohnya bisa lihat gambar di bawah ini atau bisa lihat di blog ini.
Cara Membuat Contact Form / Us di Blog Dengan Mudah

Tutorial Mudah Membuat Contact Form di Blogspot
1.  Pertama anda harus mengunjungi halaman www.foxyform.com jika sudah maka akan menemukan sebuah halaman seperti yang Nampak di bawah ini.
Cara Membuat Contact Form / Us di Blog Dengan Mudah

2.   Silahkan isi semua data yang telah disediakan sesuai keinginan anda seperti warna dan ukuran tapi menurut saya setelan default sudah bagus dan sudah sangat professional terlebih simple sekali. Setelan default seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Contact Form / Us di Blog Dengan Mudah

3.      Selanjutnya silahkan isi email anda yang di gunakan dan masih valid tentunya anda juga bisa memberikan chapta untuk anti spam jadi para robot  tidak bisa menghubungi anda seperti untuk promosi dan lain-lain.
4.  Jika serasa sudah mengisi dengan benar dan lengkap selanjutnya silahkan klik create formular
5.      Yang terakhir anda akan diberikan sebuah script contact form yang muncul secara langsung silahkan copy kode tersebut, selanjutnya anda pergi ke dashboard blog anda kemudian buat halaman baru paste kode contact form di menu HTML (bukan Compose) pada halaman baru yang anda buat tersebut, dan Publish.
6.      Selesai
Keterangan Contact Form
-Jika sudah selesai tapi contact form anda tidak sesuai dengan ukuran template maka sobat bisa merubahnya secara manual. Misalnya ukuran 360px anda rubah menjadi 600px atau ukuran lain sesuai dengan keinginan anda.
-Jika pembaca blog menghubungi sobat maka secara otomatis pesanya akan terkerim di di email yang telah anda gunakan untuk membuat contact form tadi.

Demikianlah informasi dan tips yang bisa kami berikan tentang cara mudah membuat halaman contact form untuk blogspot, jangan abaikan artikel lainya anda juga bisa membaca tentang cara membuat halaman disclaimer untuk daftar google adsense.