Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Windows Media Player

Cara menampilkan lirik lagu pada windows media player - Ingin tahu bagaimana cara menampilkan lirik lagu pada windows media player dan winamp nah aplikasi yang satu ini sangatlah populer sekali karena kedua ini bersaing secara sehat untuk membuat aplikasi ini terus mengorbitkan fitur yang baru sehingga aplikasi tersebut mempunyai banyak pengguna khususnya saya sendiri dengan banyaknya yang telah di update dari pihak microsoft tentunya ini membuat daya tarik tersendiri karena memiliki peforma dan kualitas media player tersendiri.

Lyrics Plugin merupakan aplikasi untuk cara menampilkan lirik lagu pada windows media player karya bangsa Indonesia sendiri tentunya ini akan membuat kita bangga sehingga kita semoga saja menjadi programer yang handal dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya di bidang komputer karena banyak sekali sekarang programer Indonesia yang sudah lebih dulu terjun di dunia microsoft untuk menciptakan punglin kecil namun bermanfaat.
Cara menampilkan lirik lagu pada windows media player
Image dari blogdetik.com

Dengan adanya punglin untuk memunculkan lirik sebuah lagu ini kita bisa memutar lagu yang kita sukai disertai dengan lirik lagunya yang pas tentunya dengan bantuan internet dan juga google, nanti akan secara otomatis mencari lirik lagu untuk anda sehingga benar-benar pas antara lirik lagu dan juga lagunya, tunggu apalagi mari kita simak saja tips dan trik cara menampilkan lirik lagu pada windows media player pada komputer.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Windows Media Player

  1. Langkah yang pertama adalah dengan mendownload Lyrics Plugin dan install di komputer anda dengan benar.
  2. Setelah itu silahkan anda membuka windows media player yang ada pada komputer anda.
  3. Klik Organize-> Layout -> Show menu bar. dengan begitun menu bar anda akan muncul jika sebelumnya sudah ada anda bisa melewati langkah ini dan silahakn ikuti cara selanjutnya.
  4. Jika sudah melakukan cara di atas dengan benar silahkan klik menu Tools -> Plug-ins -> Lyrics Plugin.
  5. Nah jika sudah mari kita lakukan percobaan untuk tes apakah berhasil atau tidak, silahka memilih lagu sesuai keinginan anda.
  6. Pada bagian kanan bawah, klik ikon Switch to Now Playing
  7. Nah setelah itu akan muncul sebuah tampilan lirik dari lagu tersebut
  8. Selesai mudahkan?
Seperti biasa yang perlu anda ingat adalah bahwa punglin ini membutuhkan waktu beberapa detik untuk memunculkan lirik pada windows player anda namun jika internet anda cepat maka langsung akan menampilkan sebuah lirik lagu dan juga untuk file harus anda beri nama sesuai dengan lagu aslinya, karena itu sebagai patokan untuk mencari lirik di internet.

Demikianlah sedikit tips agar anda bisa melihat lirik lagu mp3 ketika diputar semoga bermanfaat untuk anda terimaaksih sudah membaca cara menampilkan lirik lagu pada windows media player.

1 komentar untuk "Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Windows Media Player"