Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007 Mudah

Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007 Jika kita menjadi guru bahasa arab atau menjadi mahasiswa yang mengambil fakultas bahasa arab tentunya tidak akan pernah terlepas dari tulisan arab, mungkin saat sedang membuat materi pelajaran, soal - soal ujian, makalah dan lain sebagainya.  Nah, bagi anda yang sedang mengambil mata kuliah jurusan bahasa arab atau telah menjadi guru bahasa arab namun masih kebingungan saat harus menulis tugas dalam bentuk tulisan arab berikut ini kami akan membahas bagaiman cara menulis huruf dan angka arab di microsoft word 2007.
 
Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007
Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007
Dalam menulis tulisan arab d Microsoft Word ada berbagai pengaturan yang harus di diperhatikan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyettingnya. Check it out!

Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007

  1. Langkah pertama tambahkan metode berupa bahasa arab pada keyboard komputer anda. Caranya adalah dengan kik menu start - control panel lalu aturlah view pada jendela control panel menjadi Category
  2. Setelah selesai mengatur view sesuai langkah yang ada pada nomor 1, selanjutnya klik Change keyboards ot other input Methods, setelah itu akan muncul jendela region and language, lalu klik change keyboards.
  3. Setelah muncul jendela text services and input languages, selanjutnya klik add, lalu klik tanda + pada arabic (Saudi arabia), dan ceklist Arabic (101), Arabic (102), Arabic (102) azerty. Kemudian klik OK pada semua jendela.
  4. Kemudian silahkan buka program Ms Word pada komputer anda, lalu lihatlah pada area taksbar yang ada di sebelah kanan bawah, selanjutnya pilih Arabic (Saudi Arabia
  5. Silahkan coba ketik keyboard anda, jika tulisan sudah berbentuk bahasa arab, maka langkah-langkah yang anda lakukan sudah berhasil. Jika anda ingin mengembalikan pengaturan menjadi tulisan latin, silahkan pilih EN atau IN pada area taksbar tadi.
  6. Sedangkan untuk membut angka arab,  silahkan klik office button yang tersedia di sudut kiri atas, lalu klik word options.
  7. Selanjutnya klik anvanced, lalu cari Numeral, ubahlah pada kolom Numeral tersebut dari menu system menjadi context dan klik OK. Silahkan coba ketik angkanya untuk memastikan keberhasilan anda.



Demikian cara menulis huruf dan angka arab di microsoft word 2007. Tidak rumit bukan? Jadilah pelajar dan juga pengajar yang cerdas, kreatif dan inovatif. Semangat berkarya demi kemajuan bangsa. Semoga bermanfaat J

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Huruf Dan Angka Arab Di Microsoft Word 2007 Mudah"