Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Share/Membagikan File dari Google Drive

Cara Share/Membagikan File dari Google Drive Google Drive, Siapa yang tidak mengenalinya. Layanan penyimpanan secara online ini sudah hadir sejak tahun 2012. Sejak awal diluncurkannya, layanan Google Drive melaju sangat cepat hingga menjadi pesaing sengit yang mampu menyaingi layanan serupa semisal Dropbox yang telah hadir lebih awal yaitu pada tahun 2008.

Layanan ini muncul dengan embel-embel Google sehingga mampu berkompetisi dengan layanan lain dalam memebrikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Google sudah dikenal sebagai sebuah jaringan yang memiliki tingkat keamanan privasi yang tinggi sehingga hal ini mengangkat nama Google Drive untuk melambung jauh di media. Setipa file yang anda upload di Google Drive akan dijamin keamanannya sehingga orang lain tidak bisa serta merta mendapatkan akses file tersebut secara bebas.

Secara default semua file yang anda upload di Google Drive memiliki privasi yang hanya bisa anda akses sendiri. File-file tersebut tidak dapat ditemukan orang lain dengan mudah tanpa menggunakan pengaturan khusus untuk mendapatkan izin anda. Akses itu pun hanya sebatas untuk melihat tanpa dapat menghapus ataupun merubahnya. Nah, berikut ini langkah-langkah membagikan file dari Google Drive. Check it out!
Cara Cepat Share/Membagikan File dari Google Drive
Cara Cepat Membagikan File dari Google Drive

Cara Share File Dari Google Drive Dengan Mudah
  1. Masuklah ke akun Google Drive yang andamiliki
  2. Klik kanan pada file yang ingin anda bagikan lalu klik tulisan bagikan
  3. Kemudain klik Lanjutan yang terletak di sebelah pojok kanan bawah
  4. Masuk ke setelan berbagi. Lalu klik ubah
  5. Pilihlah tulisan Aktif lalu klik simpan
  6. Selanjutnya anda akan menjumpai opsi tautan berbagi yang dapat dilihat oleh siapa saja. Namun hak untuk mengendalikan file tetap berada dalam kekuasaan anda. Jadi tenang saja ya guys.

Demikian langkah-langkah membagikan file dari Google Drive. Pastikan file yang anda bagikan emrupakan file yang tidak melanggar ketentuan yang sudah berlaku. Jika anda membagikan file yang melanggar aturan yang sudah ditentukan maka file anda akan dihapus bahkan akun anda pun mungkin juga akan dihapus oleh pihak Google yang notabene sangat tegas dalam ketentuan privasi.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Share/Membagikan File dari Google Drive"