Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Cara Mudah Memasang Komentar Disqus di Blog Agar Tidak Menjadi Tempat Spam – Jika anda seorang blogger anda pasti tidak akan menginginkal kal yang buruk terjadi pada website anda terutama sebagai ladang spamer yang dilakukan para pengunjung yang tidak mau bertanggung jawab, karena dengan adanya komentar spamer maka blog anda akan dirasa tidak lagi berkualitas kerana adanya spam komentar.
Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Pernahkah anda menjumpai kata-kata seperti, cara memperbesar gunung kembar, ketahui nomor tegol hari ini dan sebagianya yang terdapat di komentar, pasti anda sangat kesal padahal anda sudah capek-capek membuat artikel yang sangat panjang dengan tujuan agar ada komentar yang memberi masukan yang bagus.
Maka dari itu kami menyarankan untuk menggunakan komentar disqus supaya tidak diserang oleh para komentar blogger spamer
Artikel Terkait :

Cara agar blog cepat terdeteksi google

Apa sih Komentar Disqus Itu?
Komentar Disqus sejatinya adalah sebuah forum atau komunitas online. Kemudian Disqus mengekspansi jejaringnya ke berbagai platform blog seperti Blogger. Hingga terbentuklah fitur berkomentar melalui Disqus pada Blogger. Disqus lebih unik karena satu komentator dapat terhubung dengan komentator lain, inilah yang disebut komunitas online.

Beberapa Kelibihan dan Kekuranga Menggunakan Komentar Disqus
Jika anda menggunakan komentar disqus in anda akan mendapatkan keuntungan yang belumpernah anda dapatkan ketika masih menggunakan komentar default blogger seperti halnya :
·         Tidak ada captcha karena akan difilter otomatis
·         Tampilan elegan dan mudah dipahami
·         Satu panel kendali untuk banyak blog
·         Berkomentar dengan jejaring sosial
·         Penambahan semacam artikel terkait di bagian bawah kolom
·         Pemasangan mudah, termasuk integerasi komentar Blogger ke Disqus
·         Jejaring dan komunitas yang fleksibel
·         Minim spam pada komentar blog anda
Namun dari sekian banyak kelebihan di miliki disqus ternyata ada juga kelemahan disqus ini seperti halnya, tidak bsa menggunakan input HTML seperti halnya komentar blog yang default, dan juga komentarnya akan muncul jika blog sudah terbuka itulah beberapa kekurangan yang di miliki disqus.

Cara Terbaru Memasang Komentar Disqus di Blog
1.      Daftar ke https://disqus.com/profile/signup/ dan ikuti instruksi yang disediakan
2.      Klik menu berbentuk icon roda gigi kemudian klik Add Disqus To Site
3.      Isi kolom keterangan kemudian klik Finish registration
4.      Pilih platform blog yang akan menggunakan komentar Disqus. Kali ini saya menggunakan Blogger
5.      Klik Add ... Blogger site. Pada langkah 2 dan 3 di gambar ini, lewati saja
6.      Pilih blog yang akan menggunakan komentar Disqus, kemudian klik Add Widget
7.      Komentar Disqus akan mengganti komentar default Blogger. Hasilnya seperti ini
Cara Memasang Komentar Disqus di Blog


Mengapa Kupuk Blog tidak Menggunakan Komentar Disqus?
Saya menjawab : ini kan blog saya ya suka-suka saya dong, lagian yang daftar ke disqus hanya blog yang sudah terlihat professional dan juga banyak komentar setiap harinya, sedangkan blog saya ini masih minim sekali komentar jadi saya memilih untuk menggunakan komentar default saja.

Situs disqus ini sangat cocok sekali bagi anda yang mempunyai blog yang banyak karena akan membutuhkan alat pengendali, dari pada anda membuka dasbor blog satu-satu mending kita menggunakan disqus untuk mengendalikan komentar blog kita, karena disqus bisa mengendalikan banyak blog.