Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Breadcrumb Terindex Google di Blogspot

Cara Membuat Breadcrumbs Terindex Google Di Blogspot Dan Wordpress – Taukah sobat blog apa itu breadcrumbs dan sebenarnya apa itu manfaatnya breadcrumbs tersebut untuk blog atau website kita? Jika anda belum tau apa itu breadcrumbs maka saya jelaskan terlebih dahulu sepengetahuan saya breadcrumbs adalah sebuah title yang terdiri dari home / nama blog anda, category dan alamat sebuah artikel dan mempunyai fungsi sebagai pendongkrak kualitas SEO pada blog anda agar berada di halaman pertamagoogle.
Artikel Terkait :
Cara agar blog cepat terdeteksi google
Cara Membuat Breadcrumb Terindex Google di Blogspot

Membuat Breadcrumb Terindex Google di Blogspot


Sebenarnya tanpa anda sadari sebuah breadcrumbs sudah terpasang dan aktif di template anda tapi dengan template yang telah di modifikasi paling tidak keluaran tahun 2014. Namu tidak semua template sudah di aktifkan breadcrumbs nya, mungkin ada sebagian blogger malah tidak suka arena breadcrumbs nya terindek sama halnya seperti blog saya  untuk memilih breadcrumbs yang tidak terindek google search karena memiliki pendapat tersendiri.
Tutorial Membuat Breadcrumbs Terindex Oleh Google
1.      Pertama seperti biasa masuk ke dashboard blog anda
2.      Silahkan buka edit html
3.      Cari kode ]]></b:skin> dan simpan kode di bawah ini tepat di atasnya atau sebelumnya
.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}
4.      Selanjutnya cari kode <b:includable id='main' var='top'>, ganti dengan kode di bawah ini


5.      Setelah selesai klik save yah
Gimana sobat sangat mudahkan cara membuat breadcrumbs terindex google oleh google? Sangat mudah sekali untuk dilakukan bahkan anda yang masih pemula di dunia blogging. Terus giamana cara mengechek sudah terindek atau belumnya? Ok sobat selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengecheknya kunjungi alamat di bawah ini :
https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/
Cara Membuat Breadcrumb Terindex Google di Blogspot
Cara Membuat Breadcrumb Terindex Google di Blogspot

kemudian seilahkan tulis atau copy alamat postingan anda maka akan muncul penampilan seperti di bawah ini berarti anda sudah berhasil melakukan pengindekan breadcrumbs di search egine. Namun perlu anda ingat dalam pengindekanya membutuhkan waktu proses tunggu 1 sampai 2 hari maka breadcrumbs sudah terindex oleh google dan siap merayapi di blog anda sendiri, selamat mencoba dan terimakasih.
Baca juga :
Caara membuat blog pribadi gratis
Cara membuat contact from di blog