Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Redirect Seperti SafelinkConverter

Cara Membuat Blog Redirect Seperti Safelink converter Gratis  – Cara membuat safelink di blog memang terbilang gampang-gampang susah, bebarapa hari yang lalu saya sudah mempostingan tentang Script Anti Adblock Sebagai Penangkal Ads Ons Adblock di Browser karena sangat merugikan publisher makanya saya mempostingnya, apa sebenarnya safelinkconverter itu sendiri yang mempunya fungsi yang sangat bagus untuk blog anda seperti halnya me redirect atau pengalihan sebah link utama menuju blog lainya. Cara membuat safelink converter juga sangat mudah sekali seperti membuat blog baru.
Artikel Terkait :

Cara agar blog cepat terdeteksi google
Cara Membuat Blog Redirect Seperti SafelinkConverter
Cara Gratis Membuat Blog Redirect Seperti SafelinkConverter

Cara membuat redirect link sendiri memiliki fungsi ganda yaitu sebagai perantara untuk kedua link, cara ni biasa dilakukan para publisher yang mempunya website atau blog yang tidak support dengan google adsense misalnya seperti blog download game, film, software dan lain sebagainya karena di anggap melanggar TOS Google adsense, maka dari itu para penerbit blog mengakali dengan menggunakan safelink agar GA mereka tetap jalan.

Sebenarnya cara ini sudah lama diterapkan di website-website besar di seluruh dunia tapi baru akhir-akhir ini saja para blogger baru mengetahui bahwa platform Blogger juga bisa membuat blog redirect semacam itu safelinkconverter.

Taukah anda sebenarnya membuat blog safelink ini berbayar. Tapi kenapa gratis? Nah ini perlu diapresiasikan ada seorang teman blogger saya memiliki tutorialnya dan dia pun membagikanya dengan gratis secara Cuma-Cuma makanya saya berterimakasih sekali untuk Cronosal yang sudah membagikan tricknya dengan gratis kepada publisher newbie seperti saya ini.

Baiklah saya akan memulainya memberikan gambaran kepada anda sekalian bagaimana cara membuat blog redirect seperti safelinkconverter, dengan menggunakan cara ini maka akan banyak sekali manfaat yang anda dapatkan seperti halnya bisa memasang iklan di blog safelink anda nanti, maka anda pun akan mempunyai hasil yang berlipat ganda. Kok bisa ganda? Tentun saja karena blog utama anda sudah mempunyai iklan di tambah lagi dengan blog safelink anda, bukanya doble penghasilan. Berikut tutorial lengkap dengan gambarnya.
Berikut yang harus anda siapkan
·         Harus mempunyai laptop
·         Blogger yang digunakan sebagai platform
·         Yourjavascript sebagai hosting kode
·         Koneksi internet yang lumayan cepat
Cara Gratis Membuat Blog Redirect Seperti Safelinkconverter
1.      Pertama buat postingan baru di blog yang akan dijadikan redirect blog utama kamu sobat (bukan blog baru yah)
2.      Silahkan untuk memberi judul yang anda inginkan pada postingan baru anda, kemudian silahkan untuk memasang kode html di bawah ini, kemudian langsung saja publikasikan.

Setelah anda publikasikan silahkan anda edit kembali, perhatikan keterangan berikut ini
Ket :
·         Kode Script cukup diabaikan saja, bagian tersebut akan kita ganti pada langkah berikutnya
·         Alamat Postingan ganti dengan alamat post yang terdapat di address bar ketika posting sedang dibuka (URL)
3.      Berikutnya silahkan copy paste kode berikut ini kedalam notepad, wordpad atau lainya

Ket :
·         Alamat Postingan ganti dengan alamat posting yang telah kamu buat tadi yah
4.      Selanjutnya silahkan Klik File > Save As... pada script di Notepad tadi. Beri nama file apa saja tetapi dengan format .js Misalnya seperti kupuksafelink.js
5.      Cara selanjutnya silahkan upload file Javascript (js) tadi ke yourjavascript.com tetapi anda boleh juga menggunakan hosting lain. Saya menggunakan hosting ini karena gratis dan mudah digunakan, selain itu alamat Javascript diterima melalui email, sehingga lebih aman. Cek email sobat untuk melihat alamat kode Javascript yang telah anda upload tadi.
6.      Nah, kode alamat kode Javascript tadi sobat masukan lagi ke dalam posting yang telah dibuat, yaitu mengganti Kode Script seperti pada langkah 2 tadi. Selanjutnya klik Update / Perbaharui.
7.      Selanjutnya gunakan template Safelink agar blog dapat berfungsi dengan benar. Download Template di sini
8.      Pada template, ganti tulisan Alamat Posting dengan alamat post yang sudah sobat buat kemudian Simpan template / Save template, jadi berfungsi deh
9.      Blog Safelink sobat sudah berfungsi. Kini saatnya anda untuk memodifikasi kode yang akan dipasang ke dalam blog utama agar lebih mantab lagi. Silahkan perhatikan kode berikut ini :


Ket :
·         Kode Script ganti dengan alamat kode Javascript yang sudah sobat dapatkan tadi di langkah 5
·         Protect Link ganti dengan link apa saja yang tidak ingin sobat arahkan melalui redirect Safelink. Sebagai contoh, seperti blogger.com,facebook.com,blogspot.com,youtube.com, dan sebagainya. Antar link hanya dibatasi tanda koma saja (,)
10.  Langkah paling terakhir, pasang kode yang telah sobat modifikasi pada langkah 9 pada blog utama. Masuk ke blog utama > Tata Letak / Layout > Tambah Gadget / Add Gadget > HTML/Javascript > Letakan kode > Simpan / Save. Ingat, harus diletakan dibawah Posting Blog / Post. Selesai deh tutorialnya.
Apa yang selanjutnya anda lakukan?
Untuk memberikan efek yang bagus silahkan anda untuk menambahkan artikel yang menarik, apa tujuanya agar nanti jika anda emasang iklan di safelink tersebut tidak akan dicurigai oleh google, anda bebas membuat artikel apa saja yang terpeinting script tombol redirect jangan samapi terhapus yah.

Nah apakah anda kecapekan mengikuti tutorial yang panjang lebar ini, saya pun juga merasa capek dan bosan tapi demi kepuasan anda saya rela menghabiskan waktu menulis dan terus menulis untuk berbagi ilmu kepada para blogger, semoga cara membuat safelink converter gratis ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih.