Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Isi RAM Menggunakan Flashdisk di Windows 7



Cara menambah Isi ram menggunakan flashdisk di windows 7 – Taukah anda? RAM Windows 7 bisa di tambah bagaimana cara menambah ram nya dengan mudah? ini adalah sebuah trik komputer yang sudah ada sejak lama tapi jarang orang yang akan mengetahuinya dan cara ini hanya sobat bisa lakukan di Windows 7 saja karena pada Windows Seven tersedia fitur yang biasa di sebut Ready Bost. 

 

Tutorial menambah ram menggunakan flashdisk ini sangat sederhana tapi bisa menghasilkan kinerja yang sangat maksimal sehingga kalian tidak perlu untuk membeli Hardisk yang cukup mahal, gunakanlah Flashdisk kalian untuk menambah ram di windows 7 kalian karena hal ini sangat bagus untuk dilakukan berikut caranya :

Cara Menambah RAM Dengan Flashdisk di Windows 7

1. Pertama sobat colokkan flasdisk ke komputer yang akan sobat jadikan RAM ke 2, setelah itu anda buka Explore/ My computer. Pada device flasdisk anda klik kanan lalu pilih properties.
2. Selanjutnya sobat pilih tab Ready Boost.
3. Langkah berikutnya sobat pilih Use this device, kemudian sobat tentukan berapa besar kapasitas yang ingin kalian gunakan untuk RAM. Jika sudah klik Apply, kemudian klik Ok.
Tapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua Flashdisk bisa di gunakan di trik ini, Flashdisk yang dapat di gunakan antara lain yaitu :

  1. Flasdisk yang menggunakan sistem FAT32, FAT16 atau NTFS, mempunyai ruang kosong minimal sebesar 235 Mb.
  2. Mempunyai kemampuan melakukan write 1.75 Mb/s dan read 2.5 Mb/s.
  3. Mempunyai waktu akses data cepat sekitar 1 mili detik atau bisa lebih cepat lagi.  Flasdisk yang digunakan saya menyarankan flasdisk yang sudah memenuhi kriteria diatas, jika tidak kuat bisa menyebabkan rusaknya Flashdisk.
Demikianlah tutorial yang dapat saya sampaikan banyak terimakasih karena dengan senang hati untuk membaca cara menambah isi RAM menggunakan flashdisk di windows 7

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Isi RAM Menggunakan Flashdisk di Windows 7"