kupuk blog adalah Android update pes peluang bisnis online tanpa modal dan terpercaya kata kata mutiara spesifikasi dan daftar harga motor cara mengetahui password, peluang usaha, bbm, instagram

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Sukses

Artikel terkait : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Sukses

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop recycle binHandphone Android flashdisk, komputer, sd card dan hardisk merupakan tempat menyimpan file paling simple dan gampang. Bagi sebagian para pengguna komputer lebih nyaman dan tenang jika melihat file-file yang ada di laptopnya tersusun rapi dan apik. Biasanya mereka memilih untuk menyimpan file berdasarkan kategori masing-masing, mengubah icon pada masing-masing folder agar terlihat semakin menarik dan juga menghapus file-file lama yang dirasa sudah tidak tidak berguna. Dengan tumpukan file yang tidak penting tersebut membuat mereka merasa membuang-buang kapasitas penyimpanan data pada laptop mereka, dengan demikian menghapus file tersebut merupakan keputusan yang tepat dan menggantinya dengan file-file penting lain.
 
Cara mengembalikan file yang terhapus dengan mudah
Image dari sukamedia.com
Cara mengembalikan file yang sudah terhapus di komputer, Namun terkadang ada keinginan untuk mengembalikan file tersebut kembali. Untuk membuat file yang sudah dihapus tersebut kembali ke laptop kita sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kita hanya perlu membuka “recycle bin” yang ada pada desktop lalu klik kanan pada file yang diinginkan kemudian pilih opsi “restore”. Tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana jika kita sudah terlanjur mengosongkan recycle bin dari file-file yang sudah kita hapus? Atau saat kita menghapus file kita menekan tombol shift+del, tentunya file yang sudah dihapus tersebut tidak bisa lagi ditemukan di recycle bin dan tiak mungkin bisa di restore.

Cara mengembalikan file yang sudah terhapus di flashdisk terkadang kita juga menyimpan file di flashdisknamun pada dasarnya file-file yang sudah terlanjur dihapus tersebut tidak benar-benar hilang dari komputer anda. Ada sebuah sistem di dalam komputer yang bertugas untuk menampung file-file yang sudah dihapus tetapi banyak orang yang tidak mengetahui atau bahkan mengabaikan keberadaan sistem tersebut sehingga file yang sudah dihapus terkesan hilang secara permanen.

Bisakah jika cara mengembalikan file yang sudah terhapus tanpa software? Saat kita menghapus file secara permanen di laptop kita, File allocation table (FAT) secara otomatis akan merubah nama file yang sudah kita hapus dengan tanda tanya (?) pada awal karakter nama file. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa tempat penyimpanan file yang dihapus secara permanen tadi mengalami pembaharuan pastisi atau penulisan ulang.

Untuk mendapatkan file yang sudah dihapus secara permanen tersebut kita membutuhkan sebuah software yang biasa disebut dengan PC Inspector File Recovery. Software tersebut bisa digunakan untuk mengembalikan file yang sudah dihapus secara permanen dari Recycle Bin. Penasaran bagaimana cara mengembalikan file yang hilang permanen? Berikut ini kami berikan informasi mengenai langkah-langkah yang dapat anda gunakan sebagai cara mengembalikan file yang terhapus dengan mudah.
Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dengan Sofware
  1. Pertama anda harus mendownload aplikasi PC Inspector File Recovery terlebih dahulu.
  2. Setelah itu jalankan program PC InspectorFile Recovery. Anda akan disuguhkan pada tiga opsi yaitu "Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive". Dalam opsi ini pilihlah "Find deleted files".
  3. Jika sudah anda klik opsi tersebut selanjutnya anda akan menjumpai tampilan beberapa file yang ada di laptop anda. Tentukan file mana yang ingin anda eksplorasi, misalnya saja file yang terhapus di Local Disk D.
  4. Jika anda sudah menentukan drive yang ada maka klik  tombol centang yang berwarna hijau yang terletak di sebelah kanan.
  5. Tunggulah beberapa saat sampai proses scanning selesai. Lamanya proses scanning ini tergantung pada ukuran data pada drive yang ingin anda eksplorasi. Selain itu akan lebih baik jika anda mengecek status kondisi file yang ingin anda kembalikan, jika statusnya masih dalam kondisi Good berarti file anda masih emmungkinkan untuk kembali di laptop anda.
  6. Kemudian pilihlah file mana yang ingin anda restore. Klik opsi restore=> klik kanan =>save to .... dan pilihlah lokasi mana yang anda pilih untuk menyimpan file tersebut.
  7. Tunggulah hingga proses restoring berjalan hingga file anda dapat kembali ke laptop anda.


Demikian ulasan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus dengan mudah. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Kupuk Blog Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih

Copyright © 2016 Kupuk Blog | Design by Bamz