Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Efek Tato Di Photoshop CS 3, CS 4 dan CS 6

Cara Membuat Efek Tato Di/Dengan/Pada Photoshop CS 3, CS 4 dan CS 6 Memiliki tato mungkin bagi sebagian orang akan merasa membuat dirinya lebih terlihat keren dan maco. Namun yang menjadi kendala adalah saat membuat tato tersebut, pembuatan tato akan menyebabkan tubuh terasa sakit yang luar biasa. Selain itu agama juga melarang untuk melakukan hal ekstrim semacam ini karena dapat menghalangi masuknya air saat kita sedang bersuci atau mengambil air wudlu. 
Cara Membuat Efek Tato Di Photoshop
Cara Membuat Efek Tato Di Photoshop

Percuma kan sholatnya orang yang bertato, karena dianggap tidak sah. Oleh karena itu dari pada membuat tato sungguhan yang menyakitkan pun juga dilarang oleh agama mending kita membuat tato melalui photoshop saja ya guys... Lumayan juga kan bisa menambah wawasan kita dalam dunia edit mengedit di photoshop. hehehhe.
Nah, bagi anda yang ingin tampil keren dengan gaya tato maka anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini mengenai cara membuat efek tato di photoshop. Check it out!

Cara Membuat Efek Tato Dengan Photoshop

  1. Hal utama yang perlu dilakukan pastinya anda harus membuka dulu software photoshop di komputer anda.
  2. Setelah itu anda bisa memilih foto yang ingin anda tambahkan tato.
  3. Selanjutnya pilih juga gambar tato yang menurut anda menarik, misalnya anda download dari internet dengan menggunakan kata kunci “tato.png”
  4. Jika sudah menemukan gambar tato yang pas di hati anda, selanjutnya gabungkan foto yang anda ingin tambahkan tato dengan gambar tatonya. Letakkan posisi layer tato yang anda pilih tepat di atas layer foto anda.
  5.  Kemudian hapuslah background putih pada gambar tato nya dengan menggunakan magic wand tool kemudian aturlah posisi dan ukuran tato dengan menekan tombol ctrl + T (transform).
  6. Jika posisi gambar sudah pas selanjutnya lakukan duplicate layer tato dengan cara klik layer tato terlebih dahulu kemudian tekan Ctrl + J.
  7. Lalu akan muncul layer baru bernama  tatto copy.
  8. Selanjutnya  atur bland mode pada layer tato nya menjadi overlay dan aturlah opacitynya menjadi 90% sedangkan bland mode untuk layer tato copy ubahlah opacity dan saturationnya menjadi 85%.
  9. Langkah terakhir klik lagi layer tato, kemudian anda bisa membuat efek blur dengan cara memilih filter - blur - gaussian blur.
  10. Finish..


Demikian cara membuat efek tato pada photoshop yang bisa anda coba untuk membuat gaya anda menjadi lebih keren tanpa harus membuat tato sungguhan yang menyakitkan. Semaoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Efek Tato Di Photoshop CS 3, CS 4 dan CS 6"