Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7 dan 8

Cara membuat shortcut shutdown pada windows 7 dan 8 - Selain tombol shutdown anda uga bisa membuat shortcut restart juga ini bisa anda lakukan di windows 7 dan 8 yang sangat banyak digunakan dari pada windows 10 yang masih terlalu baru untuk bisa membuat cara seperti ini karena memang belum compatible seperti windows 7 serta 8. Jika anda ingin segera membuatnya tunggu dulu kita harus mengerti fungsinya masing-masing daripada nanti membuat tapi tidak mengerti apa fungsi dari cara ini.

Cara membuat shortcut di windows 7 dan 8 sebenarnya sangat mudah sekali namun jika belum mengetahui caranya tentunya masih sangat sulit bahkan mereka tidak tau kalau bisa membuat shortcu sendiri sehingga lebih mudah untuk melakukan restart maupun shudown pada komputer anda sendiri, nah dengan adanya cara ini tentunya proses restart atau  shutdown bisa dilakukan dengan lebih cepat dari sebelumnya karena terdapat di dekstop komputer sehingga lebih mudah deh sobat.
Cara membuat shortcut shutdown pada windows 7 dan 8
Membuat shortcut shutdown

Untuk anda yang sudah mengetahui cara ini diharapkan untuk mengikuti saja mungkin saja ada kesalahan dalam penulisan atau tutorial saya, namun tidak jarang juga mereka yang sudah tau caranya namun belum bisa mempraktekkanya silahkan ikuti saja sesuka hati anda, bagaimana cara membuat shortcut shutdown pada windows 7 dan 8 dengan mudah ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7


  1. Pertama silahkan anda klik kanan pada Desktop
  2. Pilih New- Shortcut
  3. Masukkan perintah berikut ini : shutdown.exe -s -t 00 -f
  4. Lalu klik next  dan  Finish
Keterangan :
  • -s Merupakan perintah untuk shutdown pada komputer/laptop anda,
  • -t 00 merupakan timer yang diatur menjadi 00 atau tanpa adanya jeda waktu tertentu,
  • -f Merupakan opsi
Jika di windows 7 sangatlah simple sekali namun berbeda dengan di windows 8 yang mungkin terlalu panjang tutorialnya, penting bermanfaat saja berikut tutorialnya.

  1. Langkah pertama, jalankan " File Explorer " dengan cara, klik kanan pada menu " Start Screen " di sebelah kiri bawah dekstop, lalu pilih " File Explorer ".
  2. Pada address bar, ketikkan " %appdata%\Microsoft\Windows\StartMenu\Programs "
  3. Lalu tekan " Enter ".
  4. Pada folder " Programs ", klik kanan pada bagian yang kosong, pilih " New ", lalu pilih " Shortcut ".
  5. Untuk shutdown, ketikkan " shutdown.exe -t 00 -s ".
  6. Untuk restart, ketikkan " shutdown.exe -t 00 -r ".
  7. Ketikkan nama shortcut yang di buat.
  8. Setelah selesai, maka shortcut akan tampil di halaman Start Screen.
  9. Agar tampilan shortcut terlihat lebih menarik, Anda dapat mengganti ikon dengan cara klik kanan pada shortcut yang telah di buat pada folder " Programs ", lalu pilih " Properties ".
  10. Lalu pada tab shortcut, klik " Change Icon ".
  11. Pilih ikon yang sesuai dengan keinginan Anda, lalu klik " OK ".
  12. Selanjutnya klik " OK " lagi untuk menutup menu Prooperties. 
Demikianlah 2 cara membuat shortcut shutdown dan restart pada komputer windows 7 dan 8 yang tujuanya mempermudah dalam mematikan dan menghidupkan komputer anda semoga bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7 dan 8"