Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Di Lingkungan Sekolah

Peluang usaha di lingkungan sekolah – Dalam menjalankan suatu usaha, lokasi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan demi kelancaran usaha kedepannya. Lokasi yang strategis akan menjadikan kia meraih keuntungan dengan cepat dan lebih besar. Misalnya saja jika kita ingin mendiikan toko elektronik, maka pilihan lokasi yang tepat adalah di pinggiran jalan raya yang banyak dilewati orang lalu lalang sehingga barang cepat laku.
contoh peluang usaha yang ada di lingkungan sekolah
contoh peluang usaha yang ada di lingkungan sekolah

Dalam artikel ini kami akan membahas peluang usaha yang dapat dijalankan di lingkungan sekolah. Jika berbicara tentang sekolah maka usaha yang dijalankan tidak jauh-jauh dari kebutuhan pelajar. Lalu apa saja peluang usaha yang dapat kita ambil? Berikut ulasannya.

Peluang Usaha Yang Ada di Lingkungan Sekolah

·         Jasa photocopy dan ATK
Setiap pelajar pasti membutuhkan yang namanya alat tulis, untuk itu dengan membuka toko ATK dan dilengkapi dengan jasa photocopy maka anda berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Yang terpenting jangan terlalu mahal dalam mematok harga supaya pelajar banyak yang membeli barang anda ataupun menggunakan jasa photocopy di toko anda bahkan menjadi pelanggan.

·         Usaha kos-kosan
Bagi pelajar/ mahasiswa yang bertempat tinggal jauh dari kampusnya, mereka akan memilih mencari kos-kosan ketimbang disuruh tinggal di asrama. Ini merupakan kesempatan anda untuk mengambil peluang usaha mendirikan kos-kosan.

·         Usaha warnet
setiap pelajar pasti dituntut untuk mencari materi ataupun mengerjakan yang membutuhkan sumber dari internet. Bagi mereka yang belum memiliki laptop atau jaringan internet sendiri mereka akan berfikir untuk mengerjakannya di warnet, nah ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi anda untuk membuka warnet disekitaran lingkungan sekolah.

·         Usaha kuliner
Usaha kuliner juga merupakan peluang usaha yang dapat anda jalankan di lingkungan sekolah. Anda dapat membuka depot di dekat lingkungan sekolah ataupun kantin dengan meminta izin terlebih dahulu pada pihak sekolah.

Nah, demikian ulasan mengenai contoh peluang usaha di sekitaran lingkungan sekolah. Semoga dapat menjadikan inspirasi baru bagi anda. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Di Lingkungan Sekolah"