Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Simcard Sendiri Menjadi Nano Simcard

Cara Memotong Simcard Sendiri Menjadi Nano Simcard Bagi anda semua khususnya yang baru saja memebeli gadget baru berupa tablet, ipad maupun smartphone, anda pasti akan sedikit mengalami permasalhan pada slot simcard yang notabene memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan simcard yang biasa anda gunakan pada handphone anda sebelumnya, yaitu micro simcard dan juga nano simcard. Ini umrah trejadi karena mayoritas smartphone android yang sedang ini saat ini di launching dengan menggunakan sistem nano simcard dan juga micro simcard tersebut.
 
Cara Memotong Simcard Sendiri Menjadi Nano Simcard
Cara Memotong Simcard Sendiri
Namun anda tidak usah cemas jika dihadapkan pada permasalahan yang seperti diatas karena anda bisa menggunakan jasa untuk memotong simcard anda di counter-counter terdekat atau cara yang paling cepat adalah anda memotong simcard anda sendiri dengan menggunakan cutter ataupun gunting. Tetapi yang harus diperhatikan adalah dibutuhkan ketelitian dan juga kejelian saat memotong simcard anda agar simcard tidak rusak dan malah tidak bisa digunakan lagi. Bagi anda yang ingin mencoba memotong simcard sendiri, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memotong simcard sendiri menjadi nano simcard dengan cara yang sederhana dan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Memotong Simcard Sendiri Menjadi Nano Simcard

1.     Pertama-tama anda harus emmpersiapkan peralatan untuk emmotong simcard terlebih dahulu seperti penggaris dan gunting/ cutter.
2.  Selanjutnya ukurlah simcard yang ingin anda potong dengan slot nano simcard/ micro simcard yang ada pada smartphone anda. Mungkin anda bisa menggunakan patokan di bawah ini, namun tidak semua smartphone memiliki ukuran slot yang sama karena pasti ada plus dan minusnya dari ukuran patokan yang kami sebutkan di bawah ini.
·         Kartu SMI Card Standar (Mini SIM Card) Ukurannya 25.00 mm x 15.00 mm x 0.76 mm
·         Kartu NANO SIM Ukurannya 12.3 mm x 8.8 mm x 0.67 mm 
·         Kartu MICRO SIM Ukurannya 15.00 mm x 12.00 mm x 0.76 mm
3.      Jika sudah selesai mengukur anda dapat memotong simcard sesuai dengan ukuran yang anda temukan tadi. Gunakan penggaris untuk memastikan ukuran supaya pas dan potonglah dengan menggunakan cutter atau gunting.
4.   Finish. Jika anda merasa kurang pas dengan ukuran slot simcard maka anda dapat mengurangi sedikit demi sedikit sampai dirasa pas. Selain itu jika anda ingin membuat potongan menjadi rapi dan halus anda dapat menggunakan amplas halus untuk menghaluskannya.

Demikian cara memotong simcard sendiri menjadi nano simcard dengan cara yang sederhana dan mudah. Semoga bermanfaat ^_^

Posting Komentar untuk "Cara Memotong Simcard Sendiri Menjadi Nano Simcard"