Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Manis Spesial

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Yang Lezat – Anda ingin membuat ayam bakar yang nikmat serta special? Namun anda masih bingung apa saa resep-resep yang harus disiapkan, anda tidak usah kwatir dengan hal itu karena disini kami siap membantu anda dalam menyajikan resep ayam bakar serta cara membuat ayam bakar yang nikmat, sebelumnya pun sudah pernah saya buatkan resep mie ayam special legit dan enak yang membuat para penggemar mie ayam sangat terkesan apa yang telah disajikan kini saatnya anda untuk segera mengetahui bagaimana cara membuat ayam bakar kecap itu.
Resep Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Manis Spesial

Resep Ayam Bakar Kecap Manis


Di tempat saya sangat banyak sekali warung yang menyaikan menu resep ayam yang lengkap sekali apalagi mereka memilih ayam bakar kecap manis sebagai menu andalan mereka di warung masing-masing namun disini setelah saya rasakan terdapat perbedaan di antara warung tersebut apalagi rasa yang ada di restorant wah tentu lebih sedap dan mahal harganya, nah dari pada anda terus-tersusan membuang waktu untuk pergi kesana-kesini lebih baik anda membuat ayam bakar kecap manis dengan resep yang anda peroleh, yuk kita simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap manis dengan murah.

Bahan-Bahan Ayam Bakar Kecap Manis Sedap
·         2 lbr untuk daun salam
·         3 sdm untuk kecap manis
·         1 lbr untuk daun jeruk
·         1 sdt untuk jeruk nipis
·         200ml untuk santan
·         1/2 sdm untuk garam
·         1 ekor ayam, potong jadi beberapa bagian
Bumbu Halus Ayam Bakar Kecap Manis
·         5 buah untuk cabai merah
·         3 siung untuk bawang putih
·         1/2 sdt untuk ketumbar
·         1cm untuk kunyit dan memarkan
·         8 btr untuk bawang merah
·         garam seperlunya
·         2cm untuk jahe dan memarkan
Cara Membuat Ayam Bakar Special Kecap Manis
1.  Tumis bumbu sehingga menadi halus dari ayam bakar, lalu tambahkan daun jeruk beserta daun salam sebagai penikmat aroma silahkan aduk hingga rata keseluruhan.
2.   Sekarang giliran ayam yang diserta santan yang dimasukkan, beri kecap manis, garam dan air jeruk nipis sehingga nanti warna ayam menjadi hitam kecoklatan.
3.    Aduk dulu ya dan masak sampai santannya mendidih dan agak menyusut. lalu angkat.
4.   Siapkan pembakaran dengan bara api, lalu bakar diatasnya. bolak balik supaya matangnya merata.
5.   Sesekali olesi dengan sisa bumbu pada ayam tersebut, jika sudah matang angkat dan sajikan untuk keluarga anda


Nah itulah tadi resep cara membuat ayam bakar kecap manis yang special serta lezat yang siap disaikan buat keluarga anda, dengan cara ini anda juga bisa berhemat biaya untuk ditabungkan untuk keperluan yang lainya, jika anda belum puas dengan resep yang kami berikan silahkan berkomentar dengan sopan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Baca resep yang populer lainya resep cara membuat ayam serundeng lezat dan spesial untuk keluarga.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Manis Spesial"