Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Domain my.id Gratis

Cara Mendapat Domain my.id Gratis – Waaww ternyata yang domain gratis tidak hanya domain .science saja tapi juga my.id, sebelumnya taukah anda apa itu Domain? Domain adalah nama unik yang diberikan untuk sebuah nama seperti web server ataupun email server di jaringan computer atau bisa juga di internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke halaman sebuah blog, selain juga dipakai untuk mengingat nama halaman yang dikunjungi tanpa harus mengenal website yang lainya berdasarkan dari Wikipedia. Ini juga bagus sekali untuk blog anda jika belum punya silahkan untuk membuat blog dengan cara yang mudah sekali.
Cara Mendapatkan Domain my.id Gratis 2015
Cara Mendapatkan Domain my.id Gratis 2015

Sedangkan Domain my.id adalah top-level domain kode negara Internet untuk Indonesia. Sejak 1 September 2005, domain .id dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia. Sebelumnya domain .id dikelola melalui kerjasama antara Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan pengelola domain .id (ccTLD-ID).
Bagaimana cara mendapatkan domain my.id Gratis? pada dasarnya domain my.id ini berbayar tapi setelah ada sebuah ajang promosi akhirnya pihak dari IDwebhost memberikan gratis untuk anda, tapi ingat promosi ini akan berakhir sampai bulan maret, jadi anda bisa menikmati my.id secara gratis hanya di bulan maret saja, nah sekarang silahkan simak tutorial cara membuat domain my.id menjadi gratis :
1.      Seperti biasa pertama silahkan kunjungi IDwebhost login
2.      Selanjutnya silahkan pilih domain yang anda suka sebagai contoh : kupukblog.my.id
3.      Setelah melakukan hal di atas maka selanjutnya anda akan di bawa ke halaman konfirmasi untuk mendapatkan domain my.id anda
4.      Selanjutnya , pada konfigurasi domain isikan name server hosting yang anda gunakan , jika anda belum mempunyai hosting anda bisa engarahkan nya ke layanan dns gratis yaitu dns affraid , berikut name server dns afraid.
5.      Selanjutnya anda akan di bawa ke kotak pengisian formulir isilah dengan benar yah jangan ngawur.
6.      Setelah anda mengisi formulir selanjutnya silahkan anda centang untuk menyetujui persyaratan yang telah di ajukan.
7.      Selanjutnya anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak IDwebhost, biasanya anda harus menunggu 24 jam dan chek email anda apakah sudah aktif atau belum.
8.      Jika sudah aktif silahkan add domain di menu manage domain dns affraid (jika anda menggunakan layanan dns affraid ).
Itulah brow sedikit ulasan tentang cara mendapatkan domain my.id secara gratis di bulan maret ini. Untuk pemilihan domain yang tertera di nomor 2 silahkan pilih my.id jangan memilih .net, .com atau yang lainya karena tidak akan bisa di akses, semoga bermanfaat untuk para pebisnis online sekian dan terimakasih.
Tunggu apalagi silahkan Daftar sekarang juga
                                                           <<disini>>



3 komentar untuk "Cara Mendapatkan Domain my.id Gratis"