Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Biaya Pengiriman JNE

Cara cek biaya pengiriman jne - Anda suka mengirim barang lewat JNE sudah tau cara cek ongkos pengirimanya dimana, itu yang harus anda tahu untuk segera mengetahui berapa sebenarnya biaya pengiriman dari kota pembelian barang anda menuju ke kota dimana anda bertempat tinggal, karena ini sangat diperlukan sekali agar tidak ada terjadinya konflik yang malah akan merugikan anda.
Cara cek biaya pengiriman jne

Cara mengetahui ongkos biaya pengiriman JNE yang mudah, Jika sobat ingin mengirimkan barang ke luar kota ataupun ke luar negeri maka di perlukan suatu jasa pengiriman paket, salah satu jasa pengiriman paket paling terkenal di Indonesia adalah JNE, iya JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia yang mencakup pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.JNE menawarkan harga yang terjangkau untuk pengiriman paket ke seluruh Indonesia dengan layanan yang cepat.

Bagaimana cara cek ongkos pengiriman di JNE, Bagi sobat pengusaha bisnis online atau yang menjual barangnya lewat internet juga sangat penting untuk diketahui supaya dapat mengecek ongkos kirim jne dengan cepat tanpa harus pergi ke kantor JNE untuk menanyakan ongkos kirim, jika ada calon konsumen yang bertanya berapa ongkir yang harus saya keluarkan untuk pengiriman barang. Sobat harus sigap dan cepat dalam menjawab pertanyaan itu dan gak boleh tidak tahu. Jika sobat tidak tahu atau lambat menjawab tentunya calon konsumen akan kecewa dan mungkin akan pindah ke toko online lainnya.

Nah jika sobat masih bingung kami akan memberikan beberaa tips yang bisa anda gunakan ketika anda sedang membeli di toko online dan melakukan pengiriman barang melalui JNE silahkan ikuti tips berikut ini:

Cara Cek Biaya Pengiriman Lewat JNE


  1. Langkah pertama kunjungi http://www.jne.co.id di tab baru browser anda.
  2. Setelah halaman terbuka di sana akan tertera " Check Our Tarif " di bagian atas halaman web jne.
  3. Silakan isi Origin (kota Asal barang), kemudian isi Destination ( Kota tujuan pengiriman barang) dan kemudian isi berat barang yang akan dikirim lalu klik tombol Check
  4. Untuk menemukan hasil yang spesifik berdasarkan alamat tujuan, di kotak Destination anda bisa menuliskan nama kecamatan terlebih dahulu kemudian akan muncul pilihan nama kecamatan berdasarkan kotanya, silakan pilih kota tujuan yang sesuai.
Contoh :
Origin : Jakarta
Destination : Siman, Ponorogo ( Siman adalah nama kecamatan )
Berat : 3 kg


      5.Seteleh itu silakan centang captcha "saya bukan robot" dan Klik Check
      6.Setelah berhasil maka akan muncul tarif JNE yang berlaku sesuai tujuan pengiriman.

NB :



  • YES ( Yakin besok akan sampai tujuan) : kiriman anda akan dikirimkan keesokan harinya, maks 1 x 24 jam
  • Reg (Reguler) : Kiriman anda akan dikirimkan maksimal 2 - 3 hari kerja (  tergantung dari wilayah/ daerah alamat pengiriman)
  • Oke (Ekonomi) : Kiriman anda akan dikirimkan maksimal 4 - 7 hari kerja (  tergantung dari wilayah/ daerah alamat pengiriman)
  • CTC (City to City) : Paket ini biasanya khusus untuk pengiriman intra kota yang maasih berada dalam satu kawasan. Proses pengiriman 1 - 2 hari kerja.

  • Baca juga :

    Cara cek ongkos kiriman wahana

    Itulah brow tipsnya lebih mudah tanpa ribet, hal ini kami sampaikan sesuai sumber yang telah merilisnya semoga bermanfaat artikel cara cek biaya pengiriman jne yang terbaru.

    1 komentar untuk "Cara Cek Biaya Pengiriman JNE"

    1. Ternyata gampang banget ya cara ceknya terimakasih informasinya

      BalasHapus