Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Web Yang Menghasilkan Uang

Inilah langkah-langkah cara bikin web yang menghasilkan uang


1. Buatlah sebuah website yang dinamis



Web Dinamis adalah web yang didalamnya terjadi interaksi  antara pengguna dan server sangat kompleks. Seseorang bisa mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser. Request (permintaan) dari pengguna dapat diproses oleh server yang kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda-beda menurut alur programnya. Halaman-halaman web tersebut memiliki database. Web dinamis, memiliki data dan informasi yang berbeda-beda tergantung input apa yang disampaikan client. Dokumen yang sampai diclient akan berbeda dengan dokumen yang ada di web server.

Cara Bikin Web Yang Menghasilkan Uang
Iamage dari www.saibumi.com

Contoh dari web dinamis adalah portal berita dan jejaring sosial. Lihat saja web tersebut, isinya sering diperbaharui (di-update) oleh pemilik atau penggunanya. Bahkan untuk jejaring sosial sangat sering di-update setiap harinya.
Intinya web dinamis itu seperti Facebook, Detik, atau web - web yang selalu di update kontenya, kalau versi gratisanya seperti blog yang biasa di buat menggunakan platform blogspot.
2.  UV ( Unik Visitor) yang terus meningkat
Setelah membuat website yang dinamis tugas Anda berikutnya adalah mendatatangkan UV sebanyak mungkin ke website Anda. Semakin banyak pengunjung maka semakin besar kemungkinan mendapatkan uang dari website dinamis Anda. Rata-rata sebuah website sukses memiliki UV 1000 per hari.


3. Monetize

Sering sekali kita mendengar dan membaca mengenai monetizing. Sebenernya apa sih pengertian monetizing itu? 


Monetizing adalah Secara bahasa, monetizing dapat diartikan sebagai “konversi ke uang”. Iya …secara general artinya adalah konversi ke uang, intinya kegiatan yang ujung-ujungnya dapat menghasilkan uang. Itu lingkup luasnya, biasanya kata monetizing lebih di sering kita dengar yang berkaitan dengan internet, blog, dan semacamnya. Jadi disini artinya, kegiatan mengkonversi blog kita menjadi uang. Secara gampang dapat diartikan sebagai suatu kegiatan di blog yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dari sana.


Bagaimana cara nya?


Kalau masalah cara, ada banyak sekali. Salah satunya bisa dengan membuka toko online. Jadi situs/bog anda di sulap menjadi toko online, sehingga bila ada penjualan berarti sudah ada penghasilan, artinya blog anda sudah bisa mengkonversi menjadi uang.
Cara yang lainnya adalah dengan affiliasi, yaitu menjualkan produk orang lain. Dan kalau terjadi penjualan, kita akan mendapatkan komisi. Ini cara kerja nya mirip dengan toko online, tetapi ini anda Cuma menjualkan produk orang lain. Kalo toko online biasanya anda menjual produk milik anda sendiri.



Cara yang lainnya lagi misalnya dengan menyediakan space di blog/situs untuk iklan. Artinya kita menyewakan space di situs/blog untuk iklan. Tentunya trafic blog harus tinggi agar ada pihak yang mau pasang iklan di blog anda.
Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara untuk internet monetizing, lain kali mungkin akan kita bahas jenis-jenisnya secara lebih detil.



Nah itulah artikel mengenai cara bikin web yang menghasilkan uang semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Web Yang Menghasilkan Uang"