Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Nomor IMEI di hp Android, IPhone, Smartphone,Samsung

Cara Melihat Nomor IMEI di hp Android, iPhone, smartphone cina dan Samsung – Taukah anda apa itu IMEI dan Apa fungsinya? IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang merupakah sebuah nomor smartphone yang unik yang ada dilamnya jarang sekali para pengguna HP dalam penulisan nomor yang satu ini dikarenakan jarang di gunakan karena belum tau apa kegunaan nomor yang unik pada hape Samsung atau hp cina selain jarang di gunakan sebagai aktifitas oleh pengguna handphone namun angka tersebut juga berada di dalam tepatnya di balik baterai hp anda.
Artikel Terkait :

Cara Melacak  Nomor HP di Android

Cara Melihat Nomor IMEI di hp Android, IPhone, Smartphone,Samsung

Cara Melihat Nomor IMEI di hp Android


Fungsi nomor IMEI pada hp android itu apa sih, nah perlu anda ketahui apa kegunaanya adalah apabila handphone anda hilang atau di curi anda bisa melacak dan akan bertindak untuk segera memblokir hp anda maka dari itu jangan abaikan nomor IMEI ini karena sangat penting bagi keselamatan hape anda, bagaimana cara mengetahui nomor IMEI di hp android berikut caranya sobat sudah kami rangkumkan kok, simak yah.
Cara melihat nomor IMEI Android
·   Menggunakan USSD Code dengan mengetik** *#06# ** maka nanti akan muncul nomor IMEI smartphone Android kamu dalam bentuk sebuah pesan
Cara Melihat Nomor IMEI iPhone
·    Bisa dengan melalui Settings, General, About lalu kamu scroll ke bawah dan akan menemukan nomor IMEI dari iPhone kamu. Atau bisa juga dengan melihat bagian belakang dari casing iPhone milikmu.
Cara Melihat Nomor IMEI Smartphone China dan Lainnya
·      Bisa dengan mengecek About Device pada masing-masing smartphone.
·      Bisa dengan mengecek IMEI yang tertera pada box atau kardus smartphone yang kamu miliki tentunya.
·      Bisa dengan mengecek nomor IMEI yang tertera di balik tempat baterai smartphone kamu, khusus untuk smartphone yang baterainya removable.

Memang banyak orang awam yang mengabaikan hal ini karena mungkin mereka beranggapan nomor IMEI tersebut tidak penting karena hp mereka tidak pernah hilang, kalau saya sih beranggapan memang handphone bisa di beli lagi tapi apabila anda memiliki data yang penting di dalam memory hape tersebut apakah anda akan membiarkan hp anda hilang begitu saja?


Nah itulah tadi beberapa cara melihat nomor IMEI menurut jenis handphone masing-masing, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sebagai konsumen pengguna smartphone. Terimakasih berkunjung lagi yah karena tipsnya masih banyak yang belum di share loh.