Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Video dan Foto di Hp Android

Panduan Lengkap Cara Menyembunyikan Video Maupun Foto di Hp Android dengan Mudah – Mungkin anda mempunyai plikasi, foto maupun video yang sangat privacy sehingga ingin di sembunyikan, memang jika sudah pribadi sekali alangkah baiknya kita sembunyikan untuk menghidari hal yang tidak di inginkan seperti nanti bisa dilihat oleh anak kecil seperti adik kita. Makanya sobat ingin menyembunyikan file tersebut, entahlah tentang apa vidionya hehehe.
Cara Menyembunyikan Video dan Foto di Hp Android

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorialnya, sebenarnya ada 2 cara untuk menyembunyikan foto atau video yaitu dengan cara menyembuyikanya dengan software di android atau aplikasi tapi bisa juga disembunyikan dengan cara manual di android, untuk lebih lengkapnya simak caranya berikut ini :
Cara Gampang Sembunyikan Video di Hp Android Menggunakan Aplikasi
1.      Langkah pertama silahkan download aplikasiQuickPic dari play store
2.      Jika sudah kemudian Buka aplikasi quickpic, lalu selanjutnya tahan di folder gambar yang ingin disembunyikan lalu pilih menu di kanan => hide, lihat screenshot di bawah :
Cara Menyembunyikan Video dan Foto di Hp Android

3.      Selesai, cukup mudahkan sekarang anda bisa menyembunyikan foto dan video di hp android anda
4.      Untuk menampilkan lagi silahkan plih menu kanan dan klik show hiden seperti gambar di bawah ini :
Cara Menyembunyikan Video dan Foto di Hp Android

Cara Menyembunyikan file video dan foto secara manual di hp android tanpa aplikasi
1.      Pertama yang anda lakukan adalah silahkan anda mengganti nama (rename) foto atau video anda dengan menambah . (titik) di depan namanya. Contoh : aksicewekkampus.jpg maka menjadi . aksicewekkampus.jpg
2.      Sekarang anda silahkan buka aplikasi file manager anda bisa dengan menggunakan root exploler untuk lebih mudahnya.
3.      Selanjutnya masuk ke tempat penyimpanan foto atau video anda
4.      Terakhir rename nama file foto maupun video dengan menambahkan . (titik) di depan nama.
5.      Sukses deh
Nah begitulah cara menyembunyikan foto atau video secara manual untuk membuktikan berhasil atau tidaknya silahkan buka gallery foto anda maka foto dan video yang ditambahi titik di depanya apakah masih terlihat atau disembunyikan. Oke cukup sekian trick android kali ini semoga bermanfaat. Ingat juga bahwa cara ini bisa di gunakan Hp android tanpa root sekalipun.