Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Android Support Usb otg

Cara Membuat Hp Android Support Usb Otg, Zram, 4G Dan Swap – Apa itu OTG? OTG adalah singkatan dari On The Go untuk pengertianya sendiri adalah sebuah fitur yang di gunakan untuk smartphone yang digunakan untuk mentransfer data hp android ke medi penyimpanan atau sebagai konektor charger usb android.  Dalam setiap hp android berbabgai banyak jenis merek sperti halnya Samsung, experia dan masih banyak lainya lagi.
Artikel Terkait :
10 Cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak
Cara mengaktifkan play store di hp android
Cara Membuat Android Support Usb otg
Imag : Cara Membuat Android Support Usb otg

Apa sih keuntungan smarthone android yang support USB OTG? Jika mengenai keuntunganya maka sangat banyak sekali seperti halnya perangkat usb lainya seperti flashdrive, mouse, atau keyboard dapat dengan mudah terkoneksi secara langsung dengan hp android anda. Selain itu bagi embedded system developer, usb OTG bisa berfungsi sebagai media komunikasi data dengan board mikrokontroler, misalnya board arduino. Itulah beberapa keuntunganya.
Tapi dari beberapa keuntungan yang di dapat sayangnya tidak semua hp smartphone support dengan usb otg, Salah satu cara untuk mengatasinya tanpa mengganti kernel android adalah dengan me"root" smartphone android, sehingga bisa mendapatkan hak akses untuk mengaktifkan permission usb host. Nah jika hp android anda sudah di root langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :
1.      Pertama silahkan install usb host chek ini digunakan untuk mengechek fungsi dari android usb host pada android sobat.
2.      Silahkan membuka aplikasinya maka akan muncul gambar seperti di bawah ini
3.  Jika muncul notifikasi "usb host support is not enable on this device" itu berarti file permission android.hardware.usb.host.xml tidak ditemukan pada sistem, sehingga kita perlu membuatnya sendiri.
4.  Isi file tersebut dengan sourcecode dibawah ini, lalu save.Fungsi code dibawah ini untuk mengaktifkan dukungan usb host.
<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<permissions>
 <feature name="android.hardware.usb.host" />

</permissions>
5.      Selanjutnya pindahkan file android.hardware.usb.host.xml ke smartphone android dan push ke etc/permissionsanda juga dapat menggunakan aplikasi root explorer
6.     Lalu selanjutnya silahkan buka kembali aplikasi usb host chek (cara ke 1) dan anda klik ree-chek
7.      Selamat anda sudah berhasil membuat smartphone anda menjadi support usb otg.

Cara yang saya terapkan di atas sudah teruji ampuh dengan hp experia L dan sukses dulu sebenernya juga tidak bisa support kaya gitu tapi setelah di akali maka dengan cara di atas dapat bekerja dan support usb otg jadinya. Semoga artikel cara membuat Hp android support USB OTG ini bermanfaat untuk anda.