Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tempat Wisata Mempesona Ciwidey di Bandung

Kupuk Blog - 3 Tempat Wisata Mempesona Ciwidey diBandung. Banyak sekali tempat rekreasi keluarga di kota Bandung Jawa Barat ini yang menjadikan Bandung salah satu Tempat Wisata Populer di Indonesia, Selain tempat wisata Air Terjun Bidadari yang ada di bogor di sini terdapat  wisata Ciwidey Bandung yang terkenal dengan Kawah Putih dan Situ Patenggang. Obyek wisata Ciwidey bandung ini memiliki 3 tempat mempesona yang perlu anda ketahui.

Ciwidey merupakan kecamatan di Kabupaten kota Bandung. Adapun filosofi tentang nama Ciwidey berasal dari bahasa Portugis Kuno, yakni kata Ciwi yang berarti buah kiwi dan Dey yang berarti hari.
Siapa saja yang melihat tempat wisata ini muncul akan rasa kagum atas keindahan alamnya yang alami jadikan tempat popular ini sebagai tempat wisata terfaforit anda, berikut kumpulan tempat wisata di Bandung yang paling popular yang terbagi menjadi 3 Tempat Wisata Mempesona Ciwidey diBandung :
1.      Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey

Tempat Kawah putih ini berada di Rancabali, berjarak sekitar 44 km dari Kota Bandung, di sana kamu akan menjumpai panorama pemandangan alam yang menarik mata anda, penampakan air danau berwarna putih kehijauan terlihat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Untuk dapat masuk ke tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, Anda harus membayar tiket masuk Kawah Putih sebesar Rp 15 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.
2.      Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat ini adalah salah satu pemandian air panas yang terdapat di Ciwidey, lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1.100 m dpl. Jika anda berkesempatan kesana Untuk dapat sampai di pemandian air panas Cimanggu, Anda hanya perlu menempuh perjalanan dari kota Bandung sejauh 45 km. Dari Bandung, Anda dapat mengambil jalur Ciwidey Pangalengan.
3.      Tempat Wisata Kebun Stroberi

Jika anda kewisata kebun stroberi ini kalian akan disuguhi buah-buahan stroberi yang siap untuk di petik buahnya. Gunakanlah jalan kaki supaya anda bisa menikmati udara yang sejuk dan dapat menenagkan fikiran anda yang sedang stress.
Terlebih dapat langsung mencicipi buah tersebut, nah untuk pengunjung sendiri diperbolehkan untuk memakan buahnya yang sudah masak tentunya, terasa di rumah sendiri kebun stroberinya.

Ketiga tempat ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung, banyak para wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata paling favorit di bandung demikianlah informasi tentang 3 Tempat Wisata Mempesona Ciwidey diBandung. Semoga bermanfaat untuk liburan anda.

4 komentar untuk "3 Tempat Wisata Mempesona Ciwidey di Bandung"

  1. 3 Tempat wisata ciwidey bandungnya keren. Kota kelahiran umi saya ini, salam kenal min. admin orang bandung ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aula Resti @ saya bukan orang bandung mbk saya orang ponorogo tapi pengen nulis aja tentang wisata bandung
      salam kenal terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. nice artikel buat si mimin, lengkap dan menarik

    boleh dong cek juga paket wisata jogja untuk destinasi liburan ke Jugja :D ,trima kasih dan Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mas Julita semoga semakin maju blognya terimakasih sudah berkomentar

      Hapus