Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sehat Menjelang Tidur


Tips Sehat Menjelang Tidur-Ketika kita sudah tiba dirumah pulang dari aktifitasnya apa yang kita lakukan? Istirahat pasti jawaban yang paling banyak muncul tetapi tidk sedikit pula orang yang setelah aktifitas berkumpul bersama keluarga dahulu untuk menyempatkan diri karena seharian berada di dalam aktifitas pekerjaan masing-masing, istirahat atau tidur merupakan pilihan utama kita ketika kita sedang kecapekan yang melanda seharian, nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang Tips Sehat Menjelang Tidur, sebelumnya saya juga membuat artikel tentang Cara Ampuh Membakar Lemak.



Jika anda ingin beristirahat dari rasa capek nan letih sebaiknya anda mengikuti tips yang saya berikan ini karena selain akan menyehatkan tubuh anda tips ini juga akan  menjaga kebugaran anda dikala sudah waktunya bangun berikut penjelasan yang saya berikan untuk anda, ini menjelaskan tentang menghindari makanan yang harus anda hindari di saat anda mau beristirahat :

Pertama : Makanan Gorengan
Makanan gorengan selain dapat menimbulkan jerawat  anda bisa membacanya di Makanan Yang Menimbulkan Jerawat tetapi jika anda sering merasa lapar ketika malam, dan mungkin gorengan adalah salah satu cara nmenghilangkan rasa lapar anda. Tetapi, sebelum anda mengkonsumsi gorengan dimalam hari, perlu diketahui bahwa gorengan adalah makanan yang kaya akan lemah jenuh tinggi. Makanan ini akan sangat susah dicerna dan membutuhkan waktu yang lama. Kalau anda memaksa untuk tetap mengkonsumsi makanan gorengan seperti keripik (junk food) maka perut anda akan bermasakh dan tidak nyaman.

Kedua : Minuman Bersoda
Minuman bersoda adalah jenis munuman sampah yang perlu dihindari, contohnya adalah cola. Cola termasuk minuman bersoda dan mengandung banyak gula. Selain membuat anda gemuk dan berlemak, cola juga akan membuat anda sering buang air kecil ditengah malam. Maka hindari mengkonsumsi minuman bersoda. MInuman ini tidak bergizi, kalaupun anda minum hanya akan menjadi sampah dalam tubuh anda.

Ketiga : Makan Es Krim
Menghindari makan es krim anda pasti salah satu penyuka es krim. Perlu diketahui bahwa makanan lembut ini tidak baik kalau dikonsumsi menjelang tidur. Karena kandungan gula yang banyak dan kandungan lemak dalam es krim akan membuat makanan ini susah dicerna oleh usus.

Keempat : Menghindari Makan Coklat
Coklatadalah makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Makanan ini akan membuat seseorang terjaga lebih lama dan mengganggu tidur. Lebih-lebih kandungan kafein dalam coklat yang akan menstimulasi anda untuk bergadang dan terjaga lebih lama. Maka hindari mengkonsumsi coklat sebelum tidur.

Selanjutnya dalam sebuah bidang penelitian pernah mengungkapkan bahwa memakan makanan yang manis sebelum tidur itu akan membuat kesehatan anda menjadi tidak stabil  yaitu akan mendatangkan mimpi buruk yang disebabkan makanan yang manis tersebut padahal anda di haruskan tidur  8 jam untuk sehari semalam jadi gunakanlah waktu 8 jam anda untuk menikmati tidur anda, baca juga artikel tentang Manfaat Strobery Buat Kesehatan.

Demikianlah yang dapat penulis jelsakan  tentang Tips Sehat Menjelang Tidur semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan saudara-saudara anda ada kurang lebihnya saya mohon maaf sebesar-sebesarnya tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan anda di blog yang sederhana ini, sekian.



Posting Komentar untuk "Tips Sehat Menjelang Tidur"