Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Optimasi SEO On Page Blog Terbaru Lengkap

Cara dan Teknik Mudah Optimasi SEO On Page Untuk Blog Pemula Terbaru Saat Ini – Bagaimana sich cara membuat seo on page pada blog? Ada banyak teman saya yang bertanya seperti itu dan akhirnya saya menemukan cara optimalkan seo on page untuk blog saya sendiri dan saya juga akan share ilmunya tersebut biar sesame blogger saling berbagi ilmu tentunya, karena SEO adalah hal yang sangat diperlukan untuk menduduki rangking pertama google. Baca juga caraoptimasi seo off page terbaru untuk blog.
Artikel Terkait :
Cara agar blog cepat terdeteksi google
Cara Membuat Optimasi SEO On Page Blog Terbaru Lengkap

Apa sich sbenarnya SEO On Page Itu?
Untuk kalangan blogger pemula tentunya harus mengetahui pengertian ini. Seo On Page merupakan proses atau aktivitas teknik SEO yang dilakukan pada website dan artikel itu sendiri. Tujuannya agar artikel dan website disukai oleh mesin pencari. Dan SEO on page juga sangat berpengaruh agar website anda menduduki posisi teratas pada mesin pencari google, yahoo dan bing.
Saya akan menerangkan yang dasar saja karena ini untuk pemula jadi tidak terlalu ribet dan mudah di ikuti tentunya, ini sangat mudah dilakukan apabila kita memposting blog dengan satu niche atau fokus pada pembahasan bukan campuran seperti blog saya ini, baca juga caramemilih tema blog yang baik dan benar untuk pemula.
3 Cara Mengoptimalkan SEO On Page Pada Blog
1.      Membuat Artikel yang Berkualitas, Unik dan Orisinil
Dengan membuat artikel yang berkualitas maka anda dengan mudah akan terindek oleh google, karena apa? Karena artikel yang anda buat tidak ada yang menyamai di mesin pencarian google, untuk lebih baiknya anda membuat artikel yang sedang dibutuhkan oleh pencari di google dan juga membuat artikel 300 sampai 500 kata dengan mengoptimalkan kata kunci pada setiap artikel.
2.      Membuat SEO On Page Pada Meta Tag
Dengan membuat meta tag yang benar maka blog anda akan mudah terindek oleh google karena mesin pencari akan menilai dari meta tag anda untuk mengetahui apa yang anda bahas dan tujuan anda membuat artikel itu untuk berbagi informasi. 
Terdapat 3 bagian meta pada SEO on page ini, diantaranya :
a.      Title tag
Title tag ialah sebuah judul artikel yang akan nantinya ditampilkan pada mesin pencari. Judul artikel harus mengandung keyword agar teknik SEO sobat lebih optimal dan akan menduduki halaman pertama google.
b.      Meta description
Meta description ialah kata-kata yang  mendeskripsikan isi artikel anda secara singkat yang ditampilkan pada search engine. Meta description biasanya berjumlah 140-160 karakter. Jangan melebihi karena nantinya akan terpotong untuk lebih seo lagi tambahkan seperti ini (…) di akhirnya. Untuk apa? Untuk membuat lebih penasaran contohnya :
Pada artikel ini membahas tentang cara mudah mengoptimalkan seo on page pada artikel anda sehingga akan…
c.       Meta keyword
Meta keyword ialah tempat atau daerah di mana anda meletakkan keyword utama tentang artikel yang anda buat. Isilah 2-4 keyword, jika menggunakan lebih akan di anggap spam pleh mesin pencari google dan berakibat blog anda turun trafik.
3.      Membuat Internal Link Pada Setiap Postingan Blog
Internal link yo iku cara membuat optimasi seo on page dengan menggunakan link, jadi kita menyisipkan link yang akan menuju artikel lainya di blog anda bukan blog lain loh. Dengan menggunkan hal ini maka juga bisa meningkatkan Page View pada blog anda karena pengunjung merasa tertarik maka link tersebut di klik. Hal ini termotivasi dari salah satu website terbesar yaitu Wikipedia yang menaruh setiap link yang berkaitan di artikelnya.


Nah gimana brow apakah sudah paham dengan cara membuat seo on page terbaru untuk blog pemula? Saya kira sangat bisa untuk di pahaminya, SEO itu mudah apabila kita sudah mengenal blog lebih lama dan ingat juga SEO bukan ilmu pasti karena akan terus berkembang di setiap harinya dan google pun akan lebih serius untuk mengawasi setiap berkembanganya.