Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Lampion Dari Benang Jahit

Cara membuat lampion daribenang jahit - Cara membuat lampion bisa saja dengan menggunakan berbagai macam bahan seperti benang jahit, kertas, botol bekas dan stik es krim namun lampu hias yang terbuat dari benang merupakan kerajinan yg pastinya sangat unik. Dan juga pastinya akan sangat diminati orang-orang, sehingga bisa kita tekuni menjadi usaha yg menguntungkan. Lampu hias juga bisa digunakan sebagai suatu prakarya yang menarik buat memenuhi tugas di sekolah atau dikampus. Atau juga bisa kita gunakan untuk lampu hias kamar tidur kita sendiri.
cara membuat lampion dari benang jahit
cara membuat lampion dari benang jahit

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai cara membuat lampion menggunakan benang jahit, oke bagi anda yang sudah tidak sabar bagaimana cara membuat lampion dari benang jahit, silahkan anda simak tutorial berikut ini.
Pertama-tama sebelum anda mulai membuat anda harus menyiapkan dulu alat dan juga bahan yang harus disediakan, nah alat dan juga bahan tersebut adalah.
  • Benang Jahit
  • Balon
  • Lem, kita akan menggunakan lem untuk merekatkan balon dengan benang.
  • Kain Flanel, akan digunakan untuk hiasan
  • Kuas cat
  • Gunting, atau cutter
  • Bohlam lampu
  • Kabel colokan dan juga stand lampu
Oke setelah kita mengetahui alat dan bahan yang harus kita punyai, kini saatnya kita mulai membuat lampion dari benang jahit, oke lets start.
  1. Pertama anda tiup dulu balon yang sudah anda sediakan tadi, pastikan anda meniupnya sampai ukuran yang kecil atau sedang lebih baik anda meniupnya dengan ukuran yang sedang, agar balonya tidak pecah dan juga agar hemat benang heheh.
  2. Kemudian anda Masukkan lem kayu pada gelas plastik selanjutnya anda campurkan lem tersebut dengan air secukupnya jangan sampai terlalu encer karena akan lebih lama keringnya serta daya rekatnya akan semakin berkurang
  3. Kemudian setelah anda mencampurkan lem tersebut dengan air, selanjutnya anda oleskan pada permukaan balon.
  4. Selanjutnya anda lilitkan balon dengan benang jahit anda.
  5. Kemudian anda kira-kira, setelah dirasa tebal anda oleskan lem lagi di permukaanya, selanjutnya anda lilitkan lagi dengan benang, anda ulang-ulang cara ini sampai dirasa cukup
  6. Kemudian lapisi semua permukaan benang pada lapisan luar dengan memakai lem
  7. Selanjutnya anda jemur lampion anda di bawah terik sinar matahari, agar segera bisa kita gunakan.
  8. Setelah mengering kemudian anda buat lubang pada bagian bawah balon, selanjutnya pada bagian balon yg dalam biarkan bolong.
  9. Kemudian anda satukan lampion yang sudah anda buat dengan stand lampu dan juga colokan-colokanya.
Lampion chelsea
Lampion chelsea

Lampion helloween
Lampion helloween
Lampion Doraemon
Lampion Doraemon

Nah berikut ini beberapa gampabr hasil karya seseorang yang berhasil membuat lampion dari benang loh, ayuk simak ni gambar-gambarnya :
Selesai, nah itulah bagaimana cara membuat lampion dari benang jahit, silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Lampion Dari Benang Jahit"