Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tempat HP Dari Kain Flanel Yang Unik

Cara membuat tempat hp darikain flanelSaat ini hp merupakan barang yang wajib dimiliki setiap orang, di Indonesia saja hp sudah dimilii semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, klain pasi ingin kan hp yang kalian miliki tidak mudah rusak dan juga lecet-lecet terkena gesekan dari benda kasar lainya, nah solusi supaya hp anda tidak lecet lecet adalah dengan mamaki sarung hp atau tempat hp.
cara membuat tempat hp dari kain flanel yang unik
Cara membuat tempat hp dari kain flanel yang unik

Cara membuat tempat hp dari kain flanel sederhana, Sebenarnya tempat hp bisa anda dapatkan di konter-konter, dimana di konter tersebut menjual berbagai aksesoris hp, contohnya adalah sarung, kabel data dan lain-lain. Tapi jika anda ingin membuat sarung hp sendiri dengan kreasi anda sendiri, anda datang di tempat yang tepat, karena pada artikel ini akan saya bahas tentang bagaimana cara membuat tempat hp dari kain flanel yang unik, yang pastinya bisa anda pakai sendiri atau anda jual untuk menghasilkan uang. Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin membuat tempat hp dari kain flanel yang unik, silahkan anda simak tutorial cara membuat tempat hp dari kain flanel.

Cara Membuat Tempat HP Dari Kain Flanel

Sebelum kita mulai membuat kita harus menyiapkan beberapa bahan dan juga alat yang dibutuhkan dalam pembuatan tempat hp dari kain flanel ini, alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tempat hp dari kain flanel tersebut adalah
  • Pensil warna yang akan digunakan utnuk membuat pola
  • Kain flanel, nah anda bebas memakai berapa kain flanel, sesuai dengan kreasi anda, apakah anda ingin membuatnya menjadi warna warni atau hanya terdiri dari beberapa warna saja.
  • 1 jarum jahit dan juga 2 buah benang jahit yang akan kita gunakan untuk menjahit kain flanel tersebut.
  • gunting, yang harus tajam
  • mesin jahit, jika tidak ada kita bisa menjahitnya sendiri manual
Nah setelah selesai menyiapkan alat dan juga bahan yang akan digunakan, kini saatnya kita mulai beraksi, kita akan mulai membuat tempat hp dari kain flanel ini, oke langsung saja.
Pertama anda cari dulu pola atau sketsa model, seperti apa yang akan anda buat nanti, anda bisa mencontoh atau meniru beberapa gambar atau pola tempat hp dari kain flanel di google gambar, pastinya akan tersedia berbagai macam kreasi dan desain yang bisa anda contoh.
Kemudian anda mulai melakukan pemotongan kain flanel yang sudah anda siapkan tadi, anda harus membuat 2 buah potongan flanel yang sama panjang.
Kemudian anda satukan kedua kain flanel tersebut dengan cara menjahitnya, anda bisa menggunakan mesin jahit atau dengan cara menjahit manual.

Nah setelah selesai, anda tinggal menambahkan hiasan dengan memberikan corak-corak di tempat hp tersebut. Terimakasih sudah memberikan waktunya untuk membaca cara membuat tempat hp dari kain flanel yang unik.

4 komentar untuk "Cara Membuat Tempat HP Dari Kain Flanel Yang Unik"

  1. Balasan
    1. Untuk masalah jahitnya bisa kita bawa ke tukang jahit baju atau yang mas rasa bisa melakukanya, hehe

      Hapus
  2. keren, hemat uang dan kreatif ..mana ngga ada gambar contohnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mas untuk gambat segera saya cantumkan mohon bersabar ya

      Hapus