Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM Pada Android

Cara mengganti nada pemberitahuan bbm pada android Dalam merubah/ganti nada pemberitahuan bbm anda tentunya harus menyiapkan nada yang pas, BBM atau Blackberry Messenger memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Aplikasi yang digunakan untuk memudahkan berkomunikasi dengan sesama pengguna BBM ini banyak digandrungi oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Selain digunakan untuk berkomunikasi sebagian orang memanfaatkan BBM untuk kegiatan bisnis misalnya saja bisnis online. Karena chating menggunakan BBM tergolong lebih mudah dan cepat, setiap harinya kita pasti menggunakan BBM untuk mengirim pesan kepada teman, kerabat, ataupun rekan kerja.

Cara mengganti nada pemberitahuan bbm di android dengan mudah namun terkadang kita merasa jebuh dan bosan dengan nada pemberitahuan BBM yang standart dan hanya itu-itu saja. Terasa tidak menarik dan monoton pada satu nada sehingga terbesit keinginan untuk mengganti nada dengan nada yang baru, lebih fresh, unik dan merdu di dengar telinga. hehehe..   ataupun mengubah nada dering notifikasi BBM di android memang bisa dikatakan cukup simpel dan mudah akan tetapi masih sedikit pengguna BBM yang mengetahuinya. Apalagi para pemula yang masih awam dengan operating system yang ada pada android, mereka pasti akan merasa kebingungan da kerepotan untuk mengganti nada pemeberitahuan tersebut.
 
Cara mengganti nada pemberitahuan bbm pada android
Image dari helodroid.com
Bagi anda yang merasa bosan dengan nada notifikasi BBM yang itu-itu saja dan ingin menggantinya dengan nada favorit anda berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengganti nada pemberitahuan BBM pada android kesayangan anda.

Cara Mudah Mengganti Nada Pemberitahuan Bbm

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu My Files atau File Manager pada android anda
  2. Setelah itu pilihlah memori external atau SD card
  3. Langkah selanjutnya adalah membuat sebuah folder baru dengan nama media
  4. Kemudian buka folder media yang sudah anda buat tadi lalu buatlah satu folder di dalamnya dengan nama audio
  5. Setelah anda membuat folder audio kemudian buatlah folder lagi didalam folder tersebut dengan nama notifications
  6. Masukkan nada-nada yang ingin anda gunakan sebagai nada notifikasi BBM pada folder notifications tersebut
  7. Setelah itu Restart HP anda dan bukalah aplikasi BBM
  8. Pilih menu setting => Tone BBM => nada yang sudah dimasukkan di notifications tadi
  9. Finish


Demikian cara mengganti nada pemberitahuan pada BBM yang sangat simpel dan sederhana untuk anda coba. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM Pada Android"