Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kinerja Laptop Menjadi Lambat

Cara mengatasi kinerja laptop menjadi lambat sehingga menjadi lemot mungkin anda ingin mengetahui bagaimana mengatasi kinerja laptop menjadi lambat bahkan sangat lemot karena hal ini akan membuat beberapa pengguna komputer akan sangat kesal sekali bahkan akan kwatir akan kejadian tersebut, tugas yang menumpuk akan membuat anda menjadi resah, dalam permasalahan ini banyak sekali penyebabnya seperti adanya virus pada laptop anda karena virus adalah musuh paling besar dalam hal komputer dan nantinya kinerja laptop tidak akan maksimal seperti biasanya.

Cara mengatasi kinerja laptop menjadi lambat
Tips mengatasi kinerja laptop menjadi lambat

Untuk cara mengatasi kinerja laptop yang lemot kita harus sebisa mungkin untuk memperbaikinya secepat mungkinmungkin karena tugas yang menumpuk di kantor anda, namun anda angan kuatir sobat karena disinini saya akan memberikan beberapa tips untuk diterapkan untuk komputer anda yang melambat kinerjanya berikut cara mengatasi kinerja laptop menjadi lambat dan lemot.

Cara Mengatasi Kinerja Laptop Menjadi Lambat Dengan Mudah

  1. Banyak aplikasi yang terinstall, nah jika anda mempunyai sebuah laptop atau komputer tentunya anda harus mengetahui kekuatan atau kapasitas ram yang terdapat pada laptop tersebut seperti RAM 2GB dan juga RAM 4 GB tidak akan sama kualitas dan daya tampung terhadap aplikasi yang anda install, jika anda mempunyai aplikasi dalam laptop anda kemungkinan besar itulah penyebab sesungguhnya laptop menjadi lambat dan lemot, jika anda mempunyai aplikasi sedikit namun terasa lambat berarti mungkin saja 1 aplikasi tersebut memakan RAM yang banyak seperti game power bank, Dota, GTA San Andreas dan lain sebagainya.
  2. File temp jarang di bersihkan, taukah anda jika anda sering browsing internet maka setiap halaman akan tersimpan datanya di folder temp yang terdapat pada laptop anda. Jika file ini terlalu besar maka akan memperlambat kinerja laptop anda sehingga anda harus segera membersihkanya secara cepat anda bisa menggunakan pembersih yang tepat, seperti run cleaner dan lain sebagainya.
  3. Spseifikasi laptop rendah, nah seperti yang saya jelaskan di atas tadi jika ram kita memiliki kapasitas yang berbeda-beda, jika anda mempunyai game yang kapasitasnya lebih besar akan terasa menjadi lambat sekali, sebaiknya anda gunakan game yang ringan saja atau jika ingin main game bisa beli laptop yang spesifikasinya lebih tinggi.
  4. Adanya virus pada laptop, setiap komputer tentunya memiliki aplikasi yang satu ini yaitu untuk mencegah virus masuk di komputer anda seperti avira, smadav dan lain sebagainya sesuai kebutuhan komputer anda, kalau saya lebih suka dengan avira walaupun lambat pada startup nya namun avira memberikan layanan yang bagus dan salah satu pendeteksi virus yang ampuh bagi laptop.
  5. Terdapat komponen komputer yang rusak, ini adalah hal yang sepele sekali namun jika anda tidak rajin mengecheknya maka anda akan mengalami laptop tersa kurang maksimal kinerjanya hal ini terjadi pada hardisk sobat silahkan chek di tempat service saja yah.
  6. Waktunya install ulang, setiap komputer mememrlukan hal ini karena dengan pembaruan yang diterapkan sehingga komputer tetap nyaman digunakan seperti halnya anda harus install ulang komputer anda setiap 6 bulan sekali atau paling tidak setahun sekali itu waktu yang sangat lama tentunya.
Nah itulah sedikit tips yang saya berikan ntuk mengatasi kenerja laptop supaya tidak lemot,sebenarnya jika kita merawat laptop kita secara berkala maka tidak akan terjadi hal semacam ini karena setiap barang yang kita gunakan harus mendapatkan perhatian yang khusus semoga bermanfaat terimakasih sudah membaca cara mengatasi kinerja laptop menjadi lambat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kinerja Laptop Menjadi Lambat"